visitaaponce.com

Total 3.906 Pasien Covid-19 Keluar dari RSD Wisma Atlet

Total 3.906 Pasien Covid-19 Keluar dari RSD Wisma Atlet
Pasien yang sudah sembuh dari covid-19 diizinkan pulang dari RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta(MI/Pius Erlangga)

Hampir empat bulan lamanya atau tepatnya sejak 23 Maret, 6.130 orang terdaftar menjalani perawatan covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari jumlah tersebut, sebagian banyak tidak berada lagi di rumah sakit tersebut.

"Rekapitulasi pasien Wisma Atlet, 3.906 orang sudah keluar. Sebanyak 3.749 di antaranya sembuh dari covid-19," ujar Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian dalam laporannya, Jakarta, Sabtu (11/7).

Kabar baiknya, untuk kasus kematian di Wisma Atlet landai atau tidak bertambah sejak 1 April lalu. Kasus meninggal dunia tiga orang.

Baca juga: Termasuk Zona Merah, Lokasi HBKB Wilayah Diganti

Aris juga melaporkan berdasarkan rekapitulasi sebanyak 154 orang dibawa ke rumah sakit rujukan lainnya untuk mendapatkan penanganan lebih intensif. Pasien dirujuk, antara lain ke RSPAD Gatot Subroto, RSUP Fatmawati, Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti, RS Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, RS Duren Sawit, RSUD Koja, RSAL Mintoharjo ,dan lainnya.

Untuk laporan harian pasien yang dirawat inap di RSD Wisma Atlet mencapai 1.145 orang. Mereka terdiri dari 669 pria dan 476 wanita. Tidak ada penambahan pasien dalam sehari, sebaliknya justru berkurang empat orang.

"Dari jumlah pasien yang dirawat, 1.050 orang dinyatakan positif covid-19 dari hasil pemeriksaan swab test," terang Aris.

Kabar baik lainnya adalah pengurangan pasien positif covid-19 dalam sehari, yang sebelumnya ada 1.117 orang. Artinya, pasien yang sembuh covid-19 ada 67 orang dalam 24 jam.

Untuk hasil rapid test, 94 orang dinyatakan reaktif terhadap covid-19. Sedangkan, data pasien dalam pengawasan (PDP) ada satu orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tidak ada yang dirawat di Wisma Atlet.

Diketahui pasien yang dirawat adalah WNI repatriasi dari pekerja migran Indonesia yang terpapar covid-19 dan WNI anak buah kapal (ABK) kapal pesiar berbendera asing dan warga lainnya. Mereka tidak diizinkan pulang ke daerah asalnya sebelum dinyatakan negatif virus covid-19. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat