visitaaponce.com

Pengamanan Akses Wisata Pola Satu Jalur

Pengamanan Akses Wisata Pola Satu Jalur
Ilustrasi(MI/Bary Fathahilah)

ADANYA libur panjang 1 Muharram 1442 H atau Tahun Baru Islam dan cuti bersama turut meningkatkan kepadatan lalu lintas di sejumlah jalur mudik dan lokasi wisata. Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan jalur dengan pola one way (satu jalur) secara bergantian.

Contohnya, pengamanan di Puncak Bogor, Jawa Barat, petugas menutup jalur dari arah Puncak sejak pukul 06.30-10.00 WIB. “Setelahnya, dinormalkan lagi karena volume kendaraan sudah menurun. Kemudian pada pukul 13.00 WIB, pola satu jalur akan difokuskan di arah Puncak ke Bogor hingga pukul 15.00 WIB,” ujar Rudi, kemarin.

Rudi menegaskan pola satu jalur tak hanya dilakukan di Puncak, tetapi juga di pelbagai lokasi wisata, seperti Lembang, Bandung, dan Anyer, Banten. Tercatat sebanyak 170 ribu personel diturunkan untuk mengamankan lalu lintas di tengah libur panjang.

Kepadatan lalu lintas di sejumlah jalur mudik dan lokasi wisata juga meningkat. Rudi menuturkan jumlah kendaraan yang melintas naik 60% ketimbang hari biasa. (Ykb/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Kardashian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat