visitaaponce.com

Pengelola Bioskop belum Ajukan Pembukaan

Pengelola Bioskop belum Ajukan Pembukaan
Ilustrasi -- Simulasi Pembukaan Bioskop(ANTARA/M Agung Rajasa)

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta belum menerima pengajuan pembukaan bioskop oleh pengelola. Pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk pembukaan tempat hiburan tersebut.

“Belum ada manajemen bioskop yang mengajukan permohonan pembukaan bioskop. Saya prediksi pengajuan permohonan paling cepat Rabu (2/9),” ujar Plt Kepala Disparekraf DKI Gumilar Ekajaya di Jakarta, kemarin.

Gumilar menyebut saat ini manajemen bioskop tengah mendiskusikan dengan jajaran mereka penyusunan draf atau proposal permohonan pembukaan bioskop. “Tim kami akan mempelajari proposal tersebut dan mengundang pihak yang mengajukan permohonan, sekitar tiga hari setelah proposal diterima,” jelasnya.

Pemanggilan itu bertujuan pemaparan teknis seperti apa protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam bioskop tersebut. Setelahnya, Disparekraf akan survei melihat langsung dan meminta manajemen lakukan simulasi soal protokol. Baru setelah itu DKI memutuskan menyetujui atau tidak pembukaan tempat itu. (Ins/J-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Kardashian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat