visitaaponce.com

Kenang Jasa Nakes, DKI Akan Revitalisasi JPO Karet Sudirman

Kenang Jasa Nakes, DKI Akan Revitalisasi JPO Karet Sudirman
Petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengecat JPO tidak beratap di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.(MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI)

PEMPROV DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet-Sudirman. Revitalisasi ini diperuntukan mengenang perjuangan tenaga kesehatan (nakes) selama pandemi Covid-19. Rencananya akan ada galeri apresiasi bagi para tenaga kesehatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Pemprov DKI sudah merencanakan anggaran di tahun 2021 ini. Meskipun besaran anggaran tersebut belum bisa disebutkan.

Baca juga: Pemprov DKI Terus Bantu Penambahan Hotel Isolasi Mandiri

"Terkait rencana renovasi daripada JPO di Sudirman, Pak Gubernur sudah mensosialisasikan konsultan dan jajaran untuk merencanakan dan sudah menganggarkan di tahun 2021," kata Ariza, sapaan akrabnya, di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/1).

JPO ini nantinya akan memberikan kesempatan bagi pesepeda menggunakan sarana ini. Sehingga selain pejalan kaki, pesepeda bisa menggunakan fasilitas ini. Selain, dalam rangka memperingati tenaga nakes yang menjadi korban covid-19.

"Dibutuhkan JPO cuman sekaranf JPO ini akan difungsikan juga sekaligus bagi pesepeda. Kemudian sekaligus juga di JPO itu nanti ada semacam tempat lah untuk mengenang para nakes yang meninggal karena covid-19," imbuhnya.

"Kita tunggu sajalah saya tidak ingin menyampaikan lebih awal. Nanti kalau sudah dipublikasikan pada waktunya, akan tahu pokoknya JPO nya oke keren bagus lah," pungkasnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat