visitaaponce.com

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Pada Pelajar di Jakut Capai 80

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Pada Pelajar di Jakut Capai 80%
Seorang siswa menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 usai vaksinasi di SMA 38 Jakarta.(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta terus mengebut program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) termasuk bagi pelajar. Sejak dimulai pada Juli 2021 lalu, capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Jakarta Utara telah menyentuh angka 80% atau sebanyak 80.427 orang.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, 83% atau 30.878 pelajar di wilayah yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan telah divaksinasi.

Angka tersebut masih terus bertambah seiring waktu hingga mendekati 100% pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 tahun, Selasa (17/8) mendatang.

"Capaiannya saat ini sudah mencapai 83% saat ini dari total target kami 48.167 orang. Itu masih terus bertambah karena kami terus memfasilitasi pelajar mendapatkan vaksinasi," kata Sri saat dikonfirmasi, Selasa (10/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Purwanto menyebut 84,01% atau 40.449 pelajar di Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading telah mendapatkan vaksinasi.

"Optimistis kami capai mendekati seratus persen. Lusa nanti juga kami adakan vaksinasi bagi pelajar di SMPN 290 Jakarta selama dua hari," jelasnya.

Terhadap kasus viral vaksinasi kosong di kawasan Pluit, dipastikannya tak menghentikan antusias pelajar untuk mendapatkan vaksinasi.

Orangtua tak perlu khawatir karena vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dipastikan aman dan halal sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi terus kami gencarkan melalui kolaborasi pemangku kepentingan, baik kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW, serta orang tua pelajar itu sendiri. Banyak sekolah swasta juga yang menggelar vaksinasi bagi pelajarnya dengan berkolaborasi bersama," tutupnya. (Put/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat