visitaaponce.com

Pemprov DKI Janji Segera Cairkan Dana KJMU Senilai Rp9 Juta

Pemprov DKI Janji Segera Cairkan Dana KJMU Senilai Rp9 Juta
Audiensi Pemprov DKI dengan Mahasiswa terkait dana KJMU(Medcom / Kautsar Widya Prabowo)

DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengumumkan dana Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) akan cair paling lambat pada Rabu, 26 Juni 2024. Setiap penerima KJMU akan mendapat bantuan sebesar Rp9 juta per semester.

"Kami targetkan, misalnya ada kendala dikit, paling lambat tanggal 26 lah kita bisa memindahkan bukuan. Ya mohon doa restunya proses verbal penetapan lancar," ujar Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Disdik DKI Jakarta Waluyo Hadi, dalam audiensi dengan sejumlah mahasiswa di Gedung DPRD DKI, Selasa, (25/6). 

Dalam audiensi yang digelar Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Waluyo menjelaskan perkembangan proses pencairan KJMU. Saat ini, dokumen pencairan dana KJMU sudah berformat keputusan gubernur dan berlogo garuda.

Baca juga : Evaluasi Program KJMU

"Saya akan mengusahakan paraf Pak Sekretaris Daerah (Sekda) sebelum masuk TU (tata usaha) gubernur untuk ditandatangani," jelas Waluyo.

Setelah itu, ia berharap pada sore atau malam ini, bisa memperoleh nomor dan tanggal kepgub. Selanjutnya, Disdik akan berkoordinasi dengan kantor kas daerah Jakarta Selatan.

"Kita sudha koordinasi dengan kantor Kasda Jaksel, saya juga mohonkan untuk ayo kita lembur lagi seperti waktu pencairannya KJP. Siap untuk lembur kembali, termasuk Bank DKI," bebernya.

Waluyo mencatat total ada 15.649 penerima KJP Tahap 1 Tahun 2024. Angka tersebut terdiri 14.688 penerima KJP Tahap II Tahun 2023 dan 961 penerima baru. Adapun anggaran yang digelontorkam sebesar Rp140.841.000.000 (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat