visitaaponce.com

Politikus PDIP Siap Bergerilya Politik Demi Interpelasi Anies

Politikus PDIP Siap Bergerilya Politik Demi Interpelasi Anies
Gedung DPRD DKI Jakarta(MI/Fransisco C)

ANGGOTA Fraksi PDI Perjuangan Ima Mahdiah akan mengunjungi berbagai fraksi di DPRD DKI Jakarta guna mendapatkan dukungan untuk mengajukan hak interpelasi, terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas rencana penyelenggaraan Formula E tahun depan.

Hingga Senin, 16 Agustus, sudah lima anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan yang menandatangani pengusulan hak interpelasi. Ia pun memastikan akan lebih banyak lagi anggota DPRD DKI yang menyetujui pengusulan hak interpelasi ini.

"Akan ada tambahan lagi. Kemarin baru janjian dengan 5 orang. Hari ini akan nambah untuk saya temui lagi yang lainnya," kata legislatif muda yang aktif di Komisi E itu saat dikonfirmasi, Rabu (18/8).

Baca Juga: Ketua DPRD Ingatkan Anies Covid-19 Masih Mengintai

Ima menjelaskan, pihaknya tak menunggu hingga Pemprov DKI khususnya PT Jakarta Propertindo (Japro) untuk selesai melakukan studi kelayakan penyelenggaraan balap mobil Formula E di Jakarta agar bisa mengajukan hak interpelasi ini. Sebab, berpegang dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI, sudah jelas bahwa penyelenggaraan perlombaan itu hanya akan membawa kerugian keuangan daerah. Nilainya bahkan hingga ratusan miliar rupiah.

"Setelah dihitung sudah jelas rugi," tegasnya. Ia pun menginginkan agar Pemprov DKI bisa menjawab kritisi DPRD DKI melalui hak interpelasi nantinya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar sebanyak 28 program prioritas bisa diselesaikan tahun ini dan tahun depan melalui Instruksi Gubernur No 49 tahun 2021. Dalam daftar 28 program prioritas tersebut di antaranya adalah pembebasan lahan untuk Normalisasi Kali Ciliwung yang harus selesai tahun ini dan penyelenggaraan Formula E yang ditargetkan digelar Juni 2022.  (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat