visitaaponce.com

Ibu Ibukota Awards 2021, Inilah 21 Sosok Penggerak Literasi di Jakarta

Ibu Ibukota Awards 2021, Inilah 21 Sosok Penggerak Literasi di Jakarta
Konferensi pers Menuju Ibu Ibukota Awards 2021 yang disiarkan secara live streaming di akun YouTube Ibu Ibukota.(Ist)

LITERASI umumnya dikaitkan dengan kecakapan memahami sebuah informasi. Ibu Ibukota Awards tahun ini ingin memperkenalkan makna literasi lebih luas, yaitu kecakapan seseorang untuk terus belajar dan mengajar bagi sekitarnya.

Sosok Ibu Ibukota adalah penggerak literasi yang terus melakukan #AksiHidupBaik untuk menciptakan peradaban dan lingkungan yang lebih baik.

Sebanyak 21 sosok Ibu Ibukota diperkenalkan sebagai penggerak literasi pada momen konferensi pers Menuju Ibu Ibukota Awards 2021 yang disiarkan secara live streaming di akun YouTube Ibu Ibukota, Selasa (7/9).

“Tahun ini kami kembali menerima ratusan cerita sosok Ibu Ibukota yang diusulkan oleh masyarakat. Kita perlu bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada seluruh sosok yang bergerak di sudut-sudut Jakarta. Terima kasih karena telah ambil bagian untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Penggagas Ibu Ibukota Awards, Fery Farhati.

Inilah 21 sosok Ibu Ibukota terpilih tahun ini yang ceritanya akan diangkat hingga Desember mendatang.

Bidang Kesehatan :

1. Ibu Siti Aminah

2. Ibu Ike Ni’mah Tatimu

3. Ibu Erna Agnes Sitompul

4. Ibu Roosalina Wulandari

Bidang Kewirausahaan :

1. Ibu Intan Mustika Anggraeni M

2. Ibu Eni Ahaeni

3. Ibu Henny Christingsih

4. Ibu Sri Sintawati

Bidang Lingkungan :

1. Ibu Ida Muslikah

2. Ibu Fathimah Himmatina

3. Ibu Rohani

4. Ibu Nila Sari

Bidang Pendidikan :

1. Ibu Erlin Yusnita

2. Ibu Ros Yusuf

3. Ibu Hoiriyah

4. Ibu Sri Utami Satriastuti

Bidang Pemberdayaan :

1. Ibu Suyatmi

2. Ibu Ayi Asmita

3. Ibu Sri Piwelas

4. Ibu Setianingsih

5. Ibu Fitriyah

Memberdayakan sekitar dengan terus belajar dan mengajar sekitar untuk menjadi lebih baik itulah yang dapat menggambarkan para sosok bidang pemberdayaan. Mereka mendedikasikan dirinya untuk bergerak menjalankan program-program yang memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

Cerita dari para sosok diatas akan diangkat pada acara Gelar Wicara Ibu Ibukota yang akan tayang setiap Jumat, mulai Oktober hingga Desember secara eksklusif di YouTube Channel Ibu Ibukota. Gelar Wicara juga akan menghadirkan 11 Tim Seleksi yang akan berbincang langsung dengan para sosok.

Tim seleksi beranggotakan Ibu Ellisa Sumarlin (Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta), dr. Widyastuti (Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta), dr. Pandu Riono (Staff Senior Universitas Indonesia), Elizabeth Ratu Rante Allo (Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta), Helianti Hilman (Founder Javara), Tiza Mafira ( Co-Founder Gerkan Indonesia Diet Kantong Plastik), Soraya Cassandra (Co- Founder Kebun Kumara), Nurhayati Subakat (Komisaris Utama PT. Paragon Technology & Innovation), Tuty Kusumawati (Kepala Dinas DPPAPP DKI Jakarta), Evi Trisna (Advisor Gerakan Indonesia Mengajar), Nahdiana (Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta). (Put/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat