visitaaponce.com

Pembuatan 6 Ribu Sumur Resapan Harus Beres dalam 3 Minggu

Pembuatan 6 Ribu Sumur Resapan Harus Beres dalam 3 Minggu
Pembuatan sumur resapan yang dianggap warga merusak jalan(MI/Andri W)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta menargetkan pembangunan 26 ribu titik sumur resapan dapat selesai pada akhir tahun 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 20 ribu titik sumur resapan yang terbangun, sehingga tersisa sekitar 6 ribu sumur resapan lagi yang harus dibangun 3 minggu ke depan.

"InsyaAllah ditargetkan 26 ribu titik yang harus selesai di akhir tahun ini. Mudah-mudahan semuanya bisa sesuai dengan jadwal yang ditentukan," kata Riza saat ditemui di Hotel Sunlake, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini.

Baca juga: PPKM Level 3 Dihapus, Car Free Night di Jakarta Tetap Diberlakukan

Pembangunan sumur resapan ini merupakan salah satu program pencegahan genangan, memasuki musim penghujan di DKI Jakarta. Sumur resapan ini diklaim mampu menampung air hujan yang ada. Sebelum mengalir masuk ke sungai, kali, dan laut, air hujan ditampung dulu di sumur-sumur resapan untuk mengurangi genangan.

"Jadi sekali lagi, alhamdulillah seperti yang kita lihat di beberapa tempat, termasuk di Fatmawati yang tadinya hujan terjadi genangan, sejak adanya sumur resapan tidak ada lagi genangan," kata Riza.

Begitu juga dengan Lebak Bulus, Karanganyar, dan beberapa titik lainnya. Dengan adanya sumur resapan tersebut, diharapkan dapat menghilangkan genangan-genangan dan banjir yang ada di titik-titik tersebut. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat