visitaaponce.com

Bantah Tutup Sumur Resapan, Dinas SDA Kita Tetap Anggarkan Biaya Pemeliharaan

Bantah Tutup Sumur Resapan, Dinas SDA: Kita Tetap Anggarkan Biaya Pemeliharaan
Sejumlah anak bermain di atas beton sumur resapan yang terendam banjir di jalan Bungur Besar Raya(Dok.MI)

PELAKSANA Tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Ika Agustin Ningrum menepis informasi yang beredar di media sosial terkait penutupan sumur resapan.

“Dinas SDA tidak ada memerintahkan untuk melakukan penutupan sumur resapan di jalan. Apabila ada sumur resapan yang tertutup, kami akan lakukan pengecekan untuk pemeliharaan sehingga sumur resapan dapat berfungsi seperti seharusnya dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” tegas Ika melalui keterangannya, Senin (4/3).

Ika menambahkan, Pemprov DKI melalui SDA berkomitmen untuk menanggulangi banjir, salah satunya adalah dengan tetap menganggarkan biaya pemeliharaan sumur resapan di setiap Suku Dinas SDA yang ada di lima wilayah Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta.

Untuk diketahui, kejadian banjir di Jakarta beberapa waktu lalu terjadi karena beberapa penyebab, salah satunya adalah curah hujan yang ekstrem dalam durasi waktu yang cukup lama, sehingga melebihi kapasitas tampung drainase yang ada.

Sebelumnya, ramai di media sosial X mengenai sumur resapan yang ditutup dengan aspal di beberapa wilayah seperti di Jalan Lebak Bulus III, Karang Tengah hingga Jalan Agraria, Jakarta Selatan. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat