visitaaponce.com

Pemkot Jakarta Timur Bangun 1.500 Sumur Resapan

Pemkot Jakarta Timur Bangun 1.500 Sumur Resapan
Petugas Dinas Bina Marga mengamati air yang ada di dalam sumur resapan air hujan di Jakarta.(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.)

PEMERINTAH Kota Jakarta Timur (Jaktim) telah membangun 1.500 sumur resapan sepanjang tahun ini. Sementara itu, target jumlah pembangunan sumur resapan di Jaktim tahun ini adalah 2.000 sumur resapan.

“Saya harapkan pada teman-teman semua, jajaran kami yang ada di kecamatan/kelurahan, enggak usah terpaku dengan target, ketika ada yang butuh lagi kerjakan terus, sekarang baru mencapai 1.500 berapa gitu,” terang Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, Sabtu (24/9).

“Saya harapkan, sesuai kebutuhan di lapangan, kalau butuhnya 300 kerjakan terus aja, yang penting bagaimana kita membuat sumur resapan," tandasnya.

Baca juga : Festival Kuliner Nusantara 2022 Bangkitkan UMKM Kuliner Nasional

Dalam melakukan pembangunan sumur resapan, Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) turut diterjunkan seperti di Jalan Elang Malindo, RW 08, Kelurahan Cipinang Melayu, Jumat (23/9). Sumur ini bagian dari rencana 5 sumur resapan yang akan dibuat di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkan Lurah Cipinang Melayu Arroyantoro. Nantinya, setiap sumur memiliki kedalaman dua meter.

“Ini sesuai arahan bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur menargetkan pembuatan sumur resapan 200 per kecamatan. Jadi, kita dukung dan siap melakukan kegiatan instruksi beliau,” terang Arroyantoro.

Baca juga : Disdik Investigasi Identitas Sekolah Pelajar Terlibat Tawuran di Pasar Rebo

“Diharapkan dengan dibuatkan sumur resapan, mencegah terjadinya genangan serta cadangan air tanah di musim kemarau tetap terjaga,” pungkasnya. (Put/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat