visitaaponce.com

Disdik Investigasi Identitas Sekolah Pelajar Terlibat Tawuran di Pasar Rebo

Disdik Investigasi Identitas Sekolah Pelajar Terlibat Tawuran di Pasar Rebo
Ilustrasi.(Dok MI.)

DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan menginvestigasi identitas sekolah remaja yang terlibat tawuran di kolong Flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/1), sekitar pukul 04.30 WIB.

"Sejauh ini masih ditelusuri untuk mengetahui asal pelajar. Untuk sementara, kasus itu sudah ditangani kepolisian," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Purosusilo, saat dihubungi, Rabu (31/1).

Selain itu, Disdik DKI akan menelusuri status remaja yang terlibat tawuran untuk mengetahui masih berstatus pelajar atau tidak. "Kejadian kan Minggu. Kami ingin memastikan kalau kabarnya, pelajar itu pelajar mana, kan gitu," ujar Purwosusilo.

Baca juga : Disdik DKI Cabut KJP Dua Siswa Buntut Ikut Tawuran

Diberitakan sebelumnya, aksi tawuran pelajar di jalur arah Cijantung ke Pasar Induk Kramat Jati viral di media sosial melalui dua video yang beredar. Video pertama menunjukkan puluhan remaja membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit. 

Sementara video kedua menunjukkan tangan yang sudah putus dan tergeletak di jalanan. Imbas dari tawuran itu tangan kanan korban berinisial DAS putus, sedangkan tangan kirinya hampir putus. Kini, dia dirawat di RS Polri Kramatjati. 

Empat pelaku tawuran telah ditangkap. Meski bukan yang menyebabkan tangan DAS putus, tetapi mereka terlibat penyiksaan terhadap korban. 

Baca juga : Disdik DKI Pastikan Cabut KJP Plus Pelajar yang Tawuran di Fly Over Pasar Rebo

Keempatnya dijerat Pasal 76c juncto Pasal 80 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UU RI Nomor 23 tentang perlindungan anak, dan/atau Pasal 170 KUHP, dan/atau Pasal 351 KUHP. Ancaman hukumannya ialah penjara selama sembilan tahun.

Saat ini, AM, AP, RA, dan P ditaruh di tempat rehabilitasi dan perlindungan sosial Sentra Handayani. Untuk FAA, dia berstatus DPO karena perannya mengarahkan anggota kelompoknya menuju Flyover Pasar Rebo. (Z-2)

Baca juga : Prihatin! Tawuran Remaja Marak di Tangerang, 4 Tewas dan 19 Terluka  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat