visitaaponce.com

Diduga akan Tawuran, 170 Pelajar Dipaksa Apel di Halaman Balai Kota

Diduga akan Tawuran, 170 Pelajar Dipaksa Apel di Halaman Balai Kota
170 pelajar yang diduga akan tawuran dihukum berjemur di halaman Balai Kota(Medcom / Kautsar Widya Prabowo)

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Polres Metro Jakarta Pusat mengumpulkan 170 pelajar di Balai Kota, Jakarta Pusat. Siswa tersebut sempat diamankan polisi karena diduga hendak melakukan tawuran.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwosusilo mengatakan ratusan pelajar ini mengikuti apel pembinaan bersama orang tuanya. Ia menegaskan peran orang tua sangat penting dalam membentuk kepribadiaan siswa ketika di luar sekolah.

"Permasalahan antara sekolah dan rumah inilah yang menjadi perhatian ekstra kita," ujar Purwosusilo, Rabu (3/4). 

Baca juga : Disdik Investigasi Identitas Sekolah Pelajar Terlibat Tawuran di Pasar Rebo

Purwosusilo mengatakan saat ini pihaknya tengah mendalami keterlibatan ratusan siswa ini. Sehingga Disdik DKI dapat menentukan sanksi yang tepat.

"Kalau ternyata mereka terlibat perilaku yang melanggar, sebagai seorang peserta didik mereka harus tahu konsekuensi dan menerima pertanggungjawaban atas tindakannya," jelas Purwosusilo.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan dari ratusan pelajar ditemukan dua siswa positif menggunakan narkoba. Ia meminta pengawasan orang tua dapat lebih maksimal.

"Ini menjadi momen bagi bapak/ibu sekalian agar lebih mengawasi putra putri kita di jalanan. Kami tidak ingin anak-anak semua ini harus meregang nyawa sia-sia di jalanan," terangnya.

Setelah apel, para pelajar diarahkan untuk bersujud kepada orang tua masing-masing sebagai bentuk penyesalan dan permintaan maaf. Ratusan pelajar juga diminta komitmennya untuk tidak mengulang kegiatan-kegiatan negatif. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat