visitaaponce.com

Anak 6-12 Tahun Belum Vaksinasi Dilarang Masuk ke Taman Margasatwa Ragunan

Anak 6-12 Tahun Belum Vaksinasi Dilarang Masuk ke Taman Margasatwa Ragunan
Sejumlah anak ditemani orangtua mereka menyaksikan jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (28/2).(MI/ANDRI WIDIYANTO)

SEJUMLAH aturan baru diberlakukan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bersamaan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta. Meski meniadakan aturan ganjil genap untuk kendaraan pengunjung, TMR memiliki aturan soal vaksin bagi pengunjung.

"Ragunan sendiri kami menambahkan tanda vaksin untuk harus dosis dua untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak 6-12 tahun tadinya belum wajib vaksin, sekarang wajib," ujar Humas TMR, Wahyudi Bambang, saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (3/3).

Wahyudi memastikan, anak usia 6-12 tahun jika belum vaksin tidak diperkenankan masuk atau berkunjung ke TMR.

Baca juga : Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Pastikan Protokol Kesehatan Ditaati

"Iya kalau belum vaksin itu belum bisa. Untuk balita masih boleh, masih bebas. Karena memang belum ada standar vaksinnya kan," ujar Wahyudi.

Namun, lanjutnya, meski usia balita diperkenankan masuk tapi diimbau untuk orangtua tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kita ada petugas sekuriti selalu memantau di sini," tambah Wahyudi.

Baca juga : Ragunan Dibuka dengan Terapkan Ganjil Genap Kendaraan Pengunjung

Soal pengunjung, dia mengatakan, tercatat sudah mencapai total 1.547 orang di TMR saat libur Hari Raya Nyepi pada Kamis (3/3) hingga pukul 09.00 WIB.

Sejumlah pengunjung TMR yang datang umumnya menggunakan sepeda motor.

"Sudah ada 1.547 pengunjung. 224 kendaraan roda dua, 201 mobil, 1 bus dan 73 sepeda. Ini terpantau ramai walaupun nyepi, tapi meriah," ujarnya.

Wahyudi memperkirakan, jumlah pengunjung di TMR masih terus bertambah hingga Kamis sore hari ini. "Iya diperkirakan pengunjung masih terus bertambah," ujar Wahyudi. (Ssr/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat