visitaaponce.com

Terus Berkurang, 185 Pasien Masih dirawat di RSDC Wisma Atlet

Terus Berkurang, 185 Pasien Masih dirawat di RSDC Wisma Atlet
Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, di Jakarta.(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

SAAT ini Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran menampung pasien sebanyak 185 pasien covid-19. Angka ini dihimpun berdasarkan data per Minggu (3/4). Adapun pasien ditempatkan di 2 tower di RSD Wisma Atlet yakni Tower 4, 5,6 dan 7.

Hal ini diungkapkan oleh Pegawai Harian Lepas (PHL) Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Septiono Prayogo. Pihaknya juga mengatakan ada pengurangan jumlah pasien hari ini dibandingkan sehari sebelumnya.

“Jumlahnya berkurang 34 orang dari hari kemarin. Semula 219 orang menjadi 185," kata Aris dalam keterangan resminya, Minggu (3/4).

Sementara itu, untuk data rekapitulasi sejak Wisma Atlet beroperasi pada 23 Maret 2020 lalu sudah sebanyak 163.950 orang yang dirawat.

Baca juga: Mendekati Batas Ideal WHO, Positivity Rate Jakarta Turun ke 5,4%

Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta per Sabtu (2/4) turun sejumlah 388 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 5.706 (orang yang masih dirawat/isolasi).

"Kami turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta. Upaya 3T terus digalakkan, selain vaksinasi covid-19 yang juga masih berlangsung dengan cakupan yang lebih luas," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, dalam keterangannya, Minggu (3/4).

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 5,4%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 11,9%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%. (Hld/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat