visitaaponce.com

Pemprov DKIJuarai Pengendalian Banjir, PSI Jangan Senang Dulu

Pemprov DKI Juarai Pengendalian Banjir, PSI: Jangan Senang Dulu
Sejumlah kendaraan melintasi banjir di kawasan Kemayoran, Jakarta.(MI/Andri Widiyanto)

PEMPROV DKI Jakarta meraih juara 1 dalam sistem pengendalian banjir di The 2022 WSIS Prizes oleh International Telecommunication Union (ITU). 

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana, menilai inovasi sistem pengendalian banjir akan percuma, jika tidak dibarengi dengan kerja nyata di lapangan.

“Kami mengingatkan Pemprov DKI untuk fokus juga ke penyusunan dan pelaksanaan strategi program yang tepat di lapangan. Jangan hanya fokus kepada sistem pengendalian banjirnya saja," pungkasnya, Jumat (3/6).

Baca juga: Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Juara di Swiss

"Percuma, buat apa sistemnya canggih, tapi di lapangan tidak jelas programnya. Contohnya, sumur resapan. Itu tidak tepat guna,” imbuh Justin.

Pihaknya mengingatkan masih banyak warga Jakarta yang terdampak banjir. Pada saat pengumuman juara kemarin, lanjut dia, ada 22 RT di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang terendam banjir.

Baca juga: Anies Dapat SP 1 dari Koalisi Warga, Wagub DKI: Kami Terbuka

“Kemarin pada saat pengumuman juara, ada 22 RT yang terendam banjir karena luapan Kali Ciliwung. Meskipun angkanya kecil, tapi bukan berarti tidak diperhatikan. Jumlahnya tetap ratusan warga," katanya.

Justin pun meminta Dinas Sumber Daya Air DKI untuk segera lakukan pengerukan di beberapa titik Kali Ciliwung. Menurutnya, sudah waktunya Pemprov DKI untuk kerja nyata di lapangan.

“Jangan berhenti setelah dapat prestasi. Kami menyarankan Pemprov untuk menyiagakan semua pompa air dan bantuan hingga air surut. Masa menang penghargaan, tapi warganya masih terkena banjir,” tandasnya.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat