visitaaponce.com

Ke Tebet Eco Park Enaknya Naik Transportasi Umum, Begini Caranya

Ke Tebet Eco Park Enaknya Naik Transportasi Umum, Begini Caranya
Pengunjung bermain di area playground Tebet Eco Park, Jakarta, Senin (9/5/2022)(dok.ant)

PEMERINTAH Kota Jakarta Selatan mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum saat berkunjung ke Tebet Eco Park. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari membeludaknya jumlah kendaraan di 10 kantong parkir sekitar Tebet Eco Park.

"Kepada warga kami gencar menyosialisasikan agar warga ini bisa menggunakan transportasi umum massal apabila berkunjung ke Tebet Eco Park," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub), Susilo Dewanto, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (3/5).

"Karena sebanyak 10 titik yang disediakan diprediksi tidak mampu, jika seluruh pengunjung membawa kendaraan pribadi dengan waktu yang lama," kata Susilo.

Karena itu, pihaknya menyarankan masyarakat menggunakan transportasi publik seperti Bus Transjakarta maupun kereta yang jarak stasiunnya tidak jauh dari Tebet Eco Park.

"Kalau naik Bus Transjakarta turun di halte Tebet BUMN yang berjarak sekitar 300 meter, dan stasiun KRL Cawang yang berjarak 500 meter," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 10 lokasi parkir di kawasan Tebet Eco Park dapat menampung 450 mobil dan 1.800 sepeda motor.

Adapun ke-10 lokasi parkir itu tersebar di tiga gedung kawasan MT Haryono, SPBU, hingga rumah susun.

Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, disebut menjadi tempat favorit warga untuk berwisata atau rekreasi sejak diresmikan. Tempat rekreasi pengganti Taman Honda itu kerap dikunjungi warga setiap hari dan hari libur nasional.

Sepanjang Mei 2022, pengunjung Taman Tebet Eco Park pernah mencapai sekitar 60.000 orang. Jumlah pengunjung itu tercatat pada 22 Mei 2022. (OL-13)

Baca Juga: Warga Memanfaatkan Masa Libur dengan Bermain dan ...

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat