visitaaponce.com

Anies Balap Formula E Jakarta Terbaik Sepanjang Sejarah

Anies: Balap Formula E Jakarta Terbaik Sepanjang Sejarah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries.(ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

AJANG balap Formula E di Jakarta pada 4 Juni lalu menjadi yang terbaik dalam sejarah. Hal itu diungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jumat (24/6).

"Alhamdulillah even berjalan dengan lancar sukses bahkan dalam catatan formula e bahwa Jakarta EPrix kemarin adalah yang terbaik dalam 8 tahun sejarah formula e," jelasnya.

Anies melanjutkan, apresiasi tersebut diberikan langsung oleh cofounder Formula E, Alberto Longo. Adapun hal yang membuat penyelenggaraan Formula E Jakarta terbaik adalah eksposur yang diterima, trek, dan kegiatan itu sendiri.

"Jadi dia menyebutkan kalau bisa dilihat datu dari exposure, kedua adalah tracknya sendiri," ujarnya.

Menurut Anies, para pebalap juga menyampaikan bahwa Formula E Jakarta merupakan penyelenggaraan Formula E yang terbaik.

"Bisa dibilang tidak ada keluhan (dari pebalap soal trek Formula E Jakarta). Lalu eksposur media yang sangat tinggi, baik domestik maupun internasional," ujar Anies.

Baca juga: Survei Indef : Formula E Beri Kontribusi Rp2,63 Triliun Bagi Ekonomi Jakarta

Selain itu exposure media yang sangat tinggi baik domestik maupun internasional menjadi salah satu satu yang mereka sampaikan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyatakan bahwa Formula E Jakarta yang digelar 4 Juni 2022 memiliki penonton terbanyak dibandingkan pergelaran Formula E lainnya.

"8 tahun berjalannya Formula E adalah ini yang pertama penontonnya terbanyak baik penonton streaming maupun secara fisik penontonnya ada," papar Sahroni.

Lanjut Sahroni, para pembalap juga tidak komplain terhadap sirkuit yang ada di Ancol tersebut.

"Dia tidak komplain masalah aspal, dia tidak komplain dengan yang lain tapi sirkuitnya benar-benar menjadikan balapan sangat menarik," ujarnya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat