visitaaponce.com

Disdukcapil DKI Optimistis Lanjutkan Perubahan Nama Jalan di Jakara

Disdukcapil DKI Optimistis Lanjutkan Perubahan Nama Jalan di Jakara
Nama tokoh Betawi Entong Gendut kini diabadikan menjadi nama jalan di kawasan Cililtan, Jakarta Timur.(ANTARA)

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta optimistis akan adanaya rencana gelombang dua terkait perubahan nama jalan di wilayah Jakarta. Gelombang kedua yang dimaksud yakni, akan adanya perubahan nama jalan selain 22 nama jalan yang sudah diresmikan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau saya melihat optimistis ya mba, melihat kondisi saat ini hingga hari ini," ujar Kadis Dukcapil Budi Awaluddin saat dihubungi, Jumat (15/7).

Kendati banyak penolakan dari warga, Budi menyebutkan alasan yang mendasari optimisme tersebut dikarenakan capaian pemberian dokumen kependudukan yang sudah mencapai 90% untuk KTP dan KK warga yang terdampak.

"Masyarakat yang awalnya menolak setelah kami sosialisasikan alhamdulillah sudah banyak yang menerima, begitu pun di Tanah Tinggi dan juga di Bambu Apus," ujarnya.

Baca juga: Warga Mengeluh, DPRD DKI Bakal Bikin Pansus Perubahan Nama Jalan

Budi menambahkan, adapun untuk tahap/gelombang kedua terkait perubahan nama jalan di buka, hingga saat ini masih dalam pembahasan.

"Untuk tahap 2 masih blum ada info pastinnya mba masih dalam pembahasan," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan perubahan nama jalan masih berlanjut. Hal ini dilakukan setelah pergantian 22 nama jalan dengan nama tokoh Betawi.

"Tidak selesai di sini. Ini (pergantian 22 nama jalan) gelombang satu," kata Anies, dikutip dari Antara, beberapa waktu lalu. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat