visitaaponce.com

Cegah Citayam Fashion Week, Polisi Akan Jaga Zebra Cross Dukuh Atas

Cegah Citayam Fashion Week, Polisi Akan Jaga Zebra Cross Dukuh Atas
Dua petugas kepolisian melakukan pengamanan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta.(ANTARA FOTO/Dudy Yanuwardhana)

KAPOLRES Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan petugas gabungan dari Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan akan menjaga zebra cross di kawasan Dukuh Atas yang sering digunakan untuk pagelaran Citayam Fashion Week.

Komarudin menjelaskan aktivitas Citayam Fashion Week yang menyedot perhatian ribuan warga telah menimbulkan kemacetan di kawasan Dukuh Atas dan sekitarnya. Kemacetan di Dukuh Atas bahkan mengekor sampai Semanggi, Jakarta Selatan.

Maka dari itu, Komarudin mengatakan pihaknya melakukan normalisasi di kawasan Dukuh Atas, terutama di zebra cross yang sering digunakan untuk berfoto dan peragaan busana. Pihaknya menempatkan petugas di zebra cross untuk membubarkan kegiatan Citayam Fashion Week dan agar warga dapat melintas di jalan tersebut.

"Kalau perlu kita akan berada di tengah-tengah zebra cross, sama seperti mungkin rekan-rekan lihat seperti petugas pengamanan yang melakukan pengamanan saat penyebarangan," kata Komarudin di Jakarta, Rabu (27/7).

Baca juga: Polda Tetap Dukung Citayam Fashion Week, Asalkan Tertib

Ia mengatakan penempatan petugas di zebra cross perlu dilakukan guna menertibkan aktivitas yang mengganggu arus lalu lintas.

"Semakin ke sini kita melihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan cat walk tapi yang mengambil gambar, foto, konten semuanya tumpah ruah," katanya.

Lebih lanjut, Komarudin menjelaskan ke depannya pihaknya akan terus memantau aktivitas Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas. Pihaknya akan menerapkan sejumlah upaya, mulai dari rekayasa lalu lintas atau menutup jalan, apabila kondisi lalu lintas mulai macet.

"Kita akan lakukan upaya-upaya yang dibutuhkan. Rekayasa lalu lintas, sampai dengan penutupan jalan sekiranya itu diperlukan," katanya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat