visitaaponce.com

Vita Inoac Bantu Lapas Cipinang dengan Sumbangkan 250 Kasur Busa

Vita Inoac Bantu Lapas Cipinang dengan Sumbangkan 250 Kasur Busa
Vita Inoac menyerahkan bantuan 250 kasur busa ke Lapas Cipinang(Dok. Vita Iniac)

PRODUSEN kasur busa PT Inoac Polytechno dan distributor terbesar-nya, PT Tri sukses Jaya, memberikan bantuan sebanyak 250 buah kasur busa Vita Inoac kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. 

Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Coorporate Social Resposibility (CSR) perusahaan yang telah berdiri sejak 1973 itu. 

Direktur Utama PT. Inoac Polytechno, Fuziansyah Bachtar mengatakan, penyerahan bantuan tersebut berawal dari kabar yang beredar bahwa Lapas Cipinang over kapasitas dan membutuhkan tempat tidur tambahan. 

“Sebelumnya kami pernah mendengar berita bahwa Lapas Cipinang membutuhkan kasur, kami terdorong untuk bisa memberikan apa yang bisa kami berikan yaitu berupa bantuan kasur busa,” ujar Fuziansyah saat pemberiaan bantuan 250 buah kasur busa Vita inoac di Lapas Cipinang. 

Fuziansyah mengatakan, sebanyak 250 buah kasur yang disumbangkan telah siap digunakan. Dia berharap kasur ini dapat bermanfaat bagi para warga binaan Lapas Cipinang. 

“Semoga Kasur busa vita inoac ini bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya, sehingga pikiran bisa tenang, dan hati bisa tentram,” imbuhnya.

Baca juga : Pemkot Jakarta Timur Bangun 1.500 Sumur Resapan

Sementara PT Tri sukses Jaya, distributor terbesar Inoac, Arif Sukuandi mengatakan, sebagai perusahaan yang telah lebih dari 40 tahun berdiri, maka perseroan juga ikut bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai macam program CSR yang telah dilakukan. 

“Kami sebagai perusahaan yang hidup dan berkembang di Indonesia selama lebih dari 40 tahun merasa ikut bertanggung jawab terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama Kasur,” ujarnya.

Kepala Lapas Cipinang Tonny Nainggolan menyambut baik dan berterima kasih atas pemberian bantuan 250 kasur Vita dari Inoac. Dia berharap kasur-kasur tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para warga binaan.

“Kami minta ukuran kasur yang khusus, 180 x 200cm, untuk bisa ditempati 3 orang. Kasur yang ada disini 90 x 200cm, hanya untuk satu orang, ini yang memakan space,” ujarnya.

Tonny mengakui, Lapas Cipinang memang over kapasitas. Dengan luas keseluruhan mecapai 2,7 hektar dan kapasitas 880 orang, kini Lapas Cipinang dihuni oleh 3719 orang. Karenanya dia berharap bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi para warga binaan.

“Yang kami takutkan, setelah menggunakan kasur ini warga binaan kami akan malas bangun untuk mengikuti kegiatan, atau malah tambah gemuk,” imbuh Tonny bergurau. (RO/OL-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat