visitaaponce.com

Arahan Kapolda Metro kepada Satker Binmas Jangan Sewenang-Wenang

Arahan Kapolda Metro kepada Satker Binmas: Jangan Sewenang-Wenang
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan pers.(Antara)

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada anggota Satuan Kerja (satker) Binmas Jajaran Polda Metro Jaya pada Sabtu (29/10) ini.

Acara tersebut turut dihadiri Wakapolda Metro Jaya, Irwasda, Dirbinmas, Kabidhumas, Kabidpropam dan Karo SDM. Serta, hadir juga para perwira dan anggota yang berjumlah kurang lebih 1.300 personel.

Tujuan agenda itu ialah memberikan motivasi maupun semangat dari Kapolda Metro kepada jajarannya. Selain itu, ada juga edukasi kepada jajaran Binmas di lapangan, agar dapat menjalankan fungsi dan peran di tengah masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Gaya Hidup Polisi Disinggung, Pengamat: Lupa Dibiayai Rakyat

Fadil juga meneruskan arahan dari Presiden RI Joko Widodo soal tindakan anggota kepolisian yang tengah menjadi sorotan publik. Seperti, kasus pembunuhan Brigadir J dan kasus jaringan narkoba oleh petinggi kepolisian.

“Agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul harapan dari Bapak Presiden. Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat. Jangan mencari-cari kesalahan masyarakat dan menunjukkan kemewahan," pungkasnya, Sabtu (29/10).

Baca juga: Merasa Prihatin, Sejumlah Purnawirawan Sambangi Mabes Polri

Fadil pun mengajak seluruh jajarannya untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri. “Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai," imbuhnya.

Selain itu, dirinya pun mengajak kepada seluruh anggota kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan dinas masing-masing. Anggota juga perlu melandasi tugas dengan keikhlasan, agar menjadi ladang ibadah bagi setiap personel.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat