visitaaponce.com

Jokowi akan Berkunjung ke KTT Asean Sebelum Hadiri G20

Jokowi akan Berkunjung ke KTT Asean Sebelum Hadiri G20
Biro Pers Setpres Presiden Joko Widodo.(DOK MI)

PRESIDEN Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke luar negeri untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean di Phnom Penh Kamboja yang akan berlangsung pada 10- 13 November 2022. Kemudian, presiden akan memimpin KTT G20 di Bali pada 15 -16 November 2022.

"Rangkaiannya kan nanti ada ke asia ya. Terus bapak (presiden) kembali lagi ke Bali mengadakan agenda G20," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, di Jakarta, Jumat (4/11). 

Baca juga: Polisi Investigasi Kelalaian BPOM Terkait Pengawasan Obat Sirop

Heru menjelaskan setelah acara G20, Jokowi direncanakan akan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah. Masjid tersebut merupakan pemberian atau hibah dari Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Lalu, pada 16-17 November, imbuh Heru, presiden akan berkunjung ke Bangkok, Thailand untuk hadir dalam KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC). 

"Jadi rangkaian itu mulai sampai dengan 16-17 November bapak presiden ada rangkaian kegiatan," tutur Heru. 

Heru menjelaskan persiapan G20 sudah memasuki tahap akhir. Ketika dikonfirmasi kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin, Heru mengatakan hal itu sebaiknya dikonfirmasi ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. 

"Kalau itu tanya ke Mensesneg ya," tukasnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat