visitaaponce.com

AP II Gandeng KicK Andy Foundation Salurkan Bantuan Rp1 M untuk Pendidikan, Lingkungan dan UMKM

AP II Gandeng KicK Andy Foundation Salurkan Bantuan Rp1 M untuk Pendidikan, Lingkungan dan UMKM
Penandatanganan kerja sama penyaluran bantuan PT Angkasa Pura (AP) II dan Yayasan Kick Andy Foundation, Rabu (30/11).(MI/SUMANTRI)

PT Angkasa Pura (AP) II menggandeng Yayasan Kick Andy Foundation untuk menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar lebih kepada masyarakat yang membutuhkan dalam pengembangan usahanya di bidang pendidikan, lingkungan dan UMKM.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada mereka yang membutuhkan dengan cara simbolis di Kantor PT Angkasa Pura II Pusat, Gedung 600, Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (30/11).

"Saat ini PT AP II melalui Kick Andy Foundation memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar lebih. Bantuan tersebut difokuskan ke tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMKM," kata Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II, Ajar Setiadi, seusai menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan itu disalurkan ke bidang pendidikan dengan membangun perpustakaan atau Rumah Baca Nagari di Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Pihaknya juga memberikan bantuan kepada nelayan di wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi berupa alat tangkap ikan, sepatu sekolah, dan alat transportasi.

Adapun untuk UMKM, AP II menyerahkan bantuan k rumah budaya di Kualanamu, Sumatra Utara berupa 10 mesin jahit.

Baca juga: Kick Andy Foundation dan TNI-AU Serahkan Kaki Palsu ke Warga Ambon

Lebih jauh Ajar menjelaskan, dalam menyalurkan bantuannya, PT AP II berkolaborasi dengan Kick Andy Foundation sejak lima tahun lalu. Hal itu dilakukan dengan tujuan supaya program tersebut tepat sasaran.

"Kita punya program bantuan, sedangkan yang punya jaringan untuk menyalurkan bantuan itu hingga tingkat bawah adalah Kick Andy Foundation, sehingga diperlukan kolaborasi agar bantuan tersebut tepat sasaran," kata Ajar.

Ajar juga berharap agar kolaborasi dengan Kick Andy Foundation bisa lebih diintensifkan. Pasalnya, kata dia, PT AP II yang menaungi 20 bandara di Indonesia bisa menyalurkan program bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ada wilayah-wilayah yang memerlukan bantuan tapi kita tidak tahu, Seperti Nelayan di Muara Gembong, Bekasi. Kick Andylah yang bisa menjembatani semua itu, karena jaringan mereka memang luas," apar dia.

Sejak 2017 lalu, PT AP II bersama dengan Kick Andy dan telah memberikan bantuan kaki palsu, kacamata baca, sepatu sekolah, hingga operasi katarak.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kick Andy Foundation, Andy F Noya dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh PT AP II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, diharapkan mampu menginspirasikan perusahaan-perusahaan lain, agar mereka peduli terhadap kehidupan masyarakat di lingkungannya.

"Saya harap apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II, bisa menginspirasi perusahaan-perusahaan lain. Mari kita sama-sama melakukan gerakan kepedulian yang lebih besar demi masyarakat dan bangsa Indonesia," kata Andy. (A-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat