visitaaponce.com

Intip Harga Tiket untuk Rayakan Tahun Baru di TMII

Intip Harga Tiket untuk Rayakan Tahun Baru di TMII
Ilustrasi(Antara)

PEMPROV DKI Jakarta memilih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai lokasi pusat perayaan malam pergantian tahun di Ibukota. Pemilihan Taman Mini Indonesia Indah ini sejalan dengan Uji Coba Wajah Baru TMII yang sempat ditutup untuk revitalisasi dan konsep barunya yakni ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Untuk itu, pada malam pergantian tahun, TMII akan beroperasi lebih lama daripada hari biasa untuk menemani pengunjung untuk menutup tahun 2022 yakni hingga pukul 24.00 WIB.

"TMII dengan wajah barunya kini telah bertransformasi menjadi kawasan yang smart dengan memanfaatkan platform digital yang salah satunya dimanfaatkan untuk pembelian tiket yang dapat dilakukan melalui laman resmi tamanmini.com," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Edy Setijono yang juga turut mengelola TMII, Rabu (28/12).

Dalam keterangan resminya, Edy memaparkan, para pengunjung dapat membeli tiket untuk menikmati rangkaian acara akhir tahun di Taman Mini dengan harga tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

"Dengan memberikan kemudahan bagi seluruh pengunjung, TMII diharapkan dapat menjadi representasi wajah Indonesia di masa depan," ujarnya.

Sementara itu, kawasan TMII dengan wajah baru ini menyediakan ruang terbuka dan hijau yang lebih luas, dengan komposisi ruang terbuka hijau sebesar 70% dan bangunan sebanyak 30%. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pengunjung, TMII menyediakan transportasi yang berbahan bakar listrik untuk mengantarkan pengunjung ke wahana yang diinginkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, menuturkan sangat antusias melihat semangat masyarakat dalam menyambut lembaran baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Maka dari itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan TMII yang dikelola oleh TWC sebagai salah satu pusat dari kemeriahan peringatan Tahun Baru 2023.

"Inilah bentuk sinergi kerjasama kami dengan TWC untuk menghadirkan pagelaran spektakuler yang tetap mengusung budaya Indonesia yang indah dan beragam. Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyebarkan titik keramaian jelang puncak pergantian tahun baru 2023,” pungkasnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat