visitaaponce.com

Pemalak Sopir Truk di Cengkareng Raup Rp150 Ribu Hari

Pemalak Sopir Truk di Cengkareng Raup Rp150 Ribu/ Hari
Ilustrasi(MI/ Solmi Suhar )

POLSEK Cengkareng menangkap dua pria pelaku pemalakan sopir truk bernama Saiful,33, dan Iqfa,31, di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah mengatakan, kedua pelaku mengaku meraup ratusan ribu rupiah per hari dari aksinya tersebut.

"Dapat 150 sehari, mungkin dia kumpulkan. Sehari mungkin ada yang kasih recehan dan agak gedean dia kumpulkan sekitar itu," kata Ali ketika dihubungi, Minggu (29/1).

Ali mengatakan para pelaku memalak para sopir truk dengan cara meminta secara paksa dan mengancam dengan kata kasar. Mereka mengaku terpaksa memalak karena butuh uang untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari.

"Pelaku ada yang sudah berkeluarga dan ada yang belum. Hasil (memalak) untuk kehidupan sehari-hari," katanya.

Ali mengatakan pihaknya masih memeriksa kedua pelaku untuk memastikan penerapan pasal kepada kedua pelaku.

"Kita lagi dalami dulu, masih pemeriksaan. Pasal apa yang pantas dipasalkan. Ke depan kita akan lakukan patroli untuk antisipasi jangan sampai ada kejadian seperti itu lagi," paparnya.

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Cengkareng menangkap dua orang pelaku pemalakan atau pungutan liar (pungli) terhadap para sopir truk di kawasan Jalan Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat. Penangkapan para pelaku dilakukan setelah adanya laporan dari warga pada Rabu (25/1).(OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat