visitaaponce.com

Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan di Thamrin City Jakarta Pusat

Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan di Thamrin City Jakarta Pusat
Ilustrasi.(Dok MI.)

POLSEK Tanah Abang mengamankan seorang pelaku kasus pemerasan atau pungli di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat. Diketahui, aksi pemerasan tersebut sempat viral di beberapa akun media sosial Instagram. Aksi terlihat saat pengemudi bus diduga diperas seseorang di kawasan pusat belanja itu.

Kapolsek Tanah Abang Komisaris Polisi Patar Mula Bona mengatakan sudah ada yang ditangkap setelah polisi mengusut kasus dugaan pungli dan pemerasan itu. "Sudah ada yang diamankan sepertinya," kata Bona kepada awak media, Minggu (22/10).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polisi Sektor Metro Tanah Abang Komisaris Muhammad Kukuh Islami saat dihubungi mengatakan, pelaku pemerasan tersebut ditangkap pada Sabtu (21/10) malam pukul 18.00 WIB. "Kalau pelaporan dari korban belum ada, kami menindaklanjuti yang viral itu sudah diindikasi tiga orang, baru satu yang kami amankan," kata Kukuh.

Baca juga: 7 Pemalak di Asrama Haji Sudiang Diamankan Polisi

Sebanyak dua pelaku pungli masih dicari oleh kepolisian. Pelaku yang ditangkap berinisial S, 33. S ialah orang yang berada dalam rekaman video tersebut. "Semalam ditangkap di daerah Thamrin. Pinggir jalan, tidak ada perlawanan,” ucapnya.

Menurut Kukuh, selain memalak pengendara di Thamrin City, S bekerja sebagai pengantar makanan di warung ayam geprek area Thamrin. Hingga saat ini, polisi masih memeriksa S, termasuk besaran uang yang diminta dari pengendara. "Ini masih kami dalami, masih kami periksa," ucapnya.

Baca juga: Polisi Selidiki Pelaku Pemalakan Terhadap Pengemudi di Jakut

Selain itu, Kukuh menyarankan kepada para korban yang merasa pernah diperas untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanah Abang. "Saran dari kepolisian jika ada korban yang merasa diperas atau apa silakan melapor ke Polsek Tanah Abang," ucapnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat