visitaaponce.com

H-7 Lebaran Polri Gelar Operasi Ketupat 2023

H-7 Lebaran Polri Gelar Operasi Ketupat 2023
Ilustrasi(MI/Andri)

POLRI bakal mulai menggelar Operasi Ketupat sejak tujuh hari sebelum atau H-7 Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa operasi ketupat merupakan operasi pengamanan rutin Kepolisian dalam hal mengamankan perjalanan arus mudik dan arus balik selama momentum Lebaran agar berjalan aman dan lancar.

"(Operasi Ketupat 2023 digelar) Hari H-7," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (24/3).

Baca juga : Mudik Gratis Motor dengan Kapal Dibuka Hari Ini, Cek Persyaratannya!

Kendati demikian, Dedi menyebutkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan sejumlah persiapan guna mematangkan Operasi Ketupat tersebut.

"Persiapan-persiapan terus dilakukan bersama Kemenhub, Bina Marga Pengelola Jalan Tol," pungkasnya.

Baca juga : Polres Cirebon Petakan Jalur Rawan Kepadatan saat Mudik

Diberitakan sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan bahwa pihaknya tengah menyiapkan pola-pola pengamanan dalam Operasi Ketupat guna menghadapi bulan suci Ramadhan 2023.

"Ya setiap tahun pasti polri akan menggelar operasi ketupat. Pola-pola (pengamanan) itu sudah disiapkan," kata Ramadhan, Minggu (19/3).

Operasi Ketupat, dikatakan Ramdhan, dilakukan dalam rangka pengamanan arus mudik terutama di jalur-jalur mudik yang dilintasi oleh masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi juga telah meninjau rute mana yang akan dijadikan sebagai rute perjalan mudik Lebaran 2023.

"Dalam hal ini Korlantas sudah meninjau rute-rute yang akan dijadikan rute untuk kegiatan mudik masyarakat nanti," pungkasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat