visitaaponce.com

Mudik Lebaran 2023, Ratusan Orang Diberangkatkan dari Terminal Jatijajar Depok

Mudik Lebaran 2023, Ratusan Orang Diberangkatkan dari Terminal Jatijajar Depok
Ilustrasi(Antara)

ARUS mudik Lebaran 2023 di Kota Depok mulai mengalir pada Kamis (6/4). Ratusan pemudik telah diberangkatkan melalui Terminal Tipe A Jatijajar, Kota Depok.

Pemudik yang meninggalkan Kota Depok kebanyakan akan menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera bagian Selatan (Lampung dan Palembang).

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kota Depok Asri Immanuel Sinuraya dalam penjelasannya, mengatakan,

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran, Pemerintah Dorong Asosiasi Beri Diskon Tol

volume arus lalu lintas yang keluar Kota Depok melalui Terminal Tipe A Kota Depok, Jawa Barat, sebanyak 108 kendaraan mengangkut 650 penumpang.

“ Pada H-16 (hari ini) jumlah pemudik yang berangkat melalui Terminal Tipe A ke daerah mencapai 650 penumpang dengan diangkut 108 armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sejak pukul 06.00-12.00 WIB,” kata Asri kepada Media Indonesia di Kantor BPTJ Kota Depok, Kamis (6/4).

Baca juga : Mudik Gratis 2023 BUMN, Cek Syarat dan Kota Tujuannya

Asri memperkirakan pada pekan depan pemudik yang pulang ke daerah dari Terminal Tipe A Jatijajar berkemungkinan akan meningkat lagi karena pegawai pemerintah dan pegawai swasta banyak yang sudah libur. Mereka mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan di jalanan.

" Perjalanan mudik lebih awal ini guna menghindari risiko kemacetan lalu lintas. Apalagi tahun diperkirakan akan terjadi lonjakan pemudik dengan armada darar, " kata Asri.

Asri menyampaikan banyak aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan swasta mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah periode libur dan cuti bersama Lebaran 2023.

" Kita tahu saudara-saudara kita sangat merindukan Lebaran bersama ayah bunda, keluarga, dan kerabat di kampung halaman dan ini sudah tradisi tiap Lebaran," ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan BPTJ, Dinas Perhubungan Kota Depok bersama pemangku kepentingan diantaranya Polri dan TNI terus meningkatkan koordinasi dalam penanganan lalu lintas, khususnya di Terminal Tipe A Kota Depok.

" Kita mencarikan jalan yang paling baik agar mudiknya aman, nyaman, dan sehat itu berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok Anton Tofani Muharram (ATM) menyampaikan akan terus memonitor kondisi lalu lintas jelang masa mudik Lebaran.

" Petugas Dinas Perhubungan Kota Depok yang bertugas di lapangan akan terus memantau situasi perjalanan mudik yang sifatnya dinamis sesuai kondisi di lapangan," katanya (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat