visitaaponce.com

Heru Instruksikan Perbaikan RPTRA Kalijodo

Heru Instruksikan Perbaikan RPTRA Kalijodo
Heri menginstruksikan perbaikan dan perawatan RPTRA Kalijodo(Dok.Mi)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perawatan dan perbaikan pada bagian bangunan atau fasilitas lainnya demi kenyamanan pengunjung Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Instruksi itu setelah ia menijau RPTRA Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (8/4).

“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” ujar Heru.

Turut mendampingi Heru, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara dan perwakilan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta.

Baca juga: Heru tidak Gelar Salat Id di JIS, PKS: Baiknya di Lapangan

Heru juga meminta OPD terkait mengaktivasi RPTRA Kalijodo dengan mengadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial. Di antaranya, kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta.

“Di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan nanti hadiahnya biar dari saya. Mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya kita pikirin,” kata Heru.

Baca juga: Puluhan Tabung Gas Meledak, Bangunan Toko Ludes Terbakar

Heru ingin menggelar lomba atau pameran fotografi di RPTRA Kalijodo. Selain sebagai wadah para fotografer dalam menampilkan karya-karyanya, sekaligus menjadi magnet bagi para pengunjung agar datang ke RTH.

“Nanti media Balai Kota lomba foto, yang menang foto-fotonya ditampilin di sini. Ajuin proposal. Pagi atau sore hari Minggu boleh, kita lihat foto-foto siapa menang kita kasih hadiah. ini dua hektare yang harus kita rawat, cari lahan dua hektare susah di Jakarta,” ucap Heru.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara menyampaikan, pihaknya segera menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Heru terkait perbaikan dan perawatan, termasuk aktivasi RPTRA Kalijodo dalam waktu dekat.

“Kita undang komunitas dan sebagainya bagaimana kami merevitalisasi kawasan ini untuk kegiatan masyarakat yang lebih baik. Insya Allah perbaikan tembok atap dan fasilitas dan lainnya setelah Lebaran. Sudah dianggarkan,” tandas Bayu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat