visitaaponce.com

Puluhan Tabung Gas Meledak, Bangunan Toko Ludes Terbakar

Puluhan Tabung Gas Meledak, Bangunan Toko Ludes Terbakar
Toko sembako terbakar.(MGN/Nur Cholis.)

DIDUGA akibat tabung gas bocor, toko sembako yang berada di tengah permukiman padat ludes terbakar. Puluhan tabung gas yang tersimpan meledak saat api membesar. Kepanikan warga terjadi saat pemadam membuka paksa bangunan toko yang terkunci rapat.

Kebakaran toko sembako membuat panik warga Lebak Kongsi, Cileungsi, Bogor. Pasalnya, saat api membumbung tinggi, beberapa ledakan keras terjadi. 

Ternyata ledakan berasal dari puluhan tabung gas yang tersimpan dalam toko tersebut. Satu warga terluka bakar saat terjadi musibah itu.

Baca juga: Bukan RS Salak, yang Terbakar Bangunan Detasemen Kesehatan

Menurut saksi warga, kebakaran terlihat saat asap hitam keluar dari atap toko. Tak lama berselang, ledakan disertai bola api menerbangkan atap bangunan toko. Tak ayal warga berhamburan keluar karena posisi toko berada berdampingan dengan rumah warga yang padat.

Tim pemadam kebakaran sempat kesulitan membuka celah pintu toko yang terkunci. Karenanya, api terus merambat ke semua bangunan. 

Baca juga: Kebakaran RS Salak Bogor Diduga akibat Korsleting Listrik

Beruntung dibantu warga, tim damkar mampu menaklukkan api. Saat ini satu warga luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dilakukan pendataan penyebab serta rumah warga yang terdampak. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat