visitaaponce.com

Kebakaran Hanguskan Basecamp Outbound di Kota Bengkulu

Kebakaran Hanguskan Basecamp Outbound di Kota Bengkulu
Tempat kebakaran.(Dokpri)

KEBAKARAN menghanguskan basecamp outbound di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran diduga sisa pembakaran sampah yang dibakar para karyawan saat melakukan kebersihan di seputaran basecamp outbound.

Inilah suasana kebakaran yang menghanguskan sebuah Basecamp Outbound yang ada di Jalan Jenggalu, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Siang ini tadi.

Kencangnya tiupan angin ditambah dengan bangunan semipermanen dan banyak benda mudah terbakar membuat api dengan cepat terus membesar. Kebakaran pun menghanguskan seluruh bangunan basecamp outbound.

Baca juga : Bus Listrik dan Empat Mobil Ludes Terbakar di Surabaya

Menurut keterangan Kadis Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah, penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan basecamp outbound ialah sisa pembakaran sampah yang terbawa angin dan mengenai bagian bangunan basecamp yang mudah terbakar.

Sebelum kebakaran, diketahui para karyawan outbound melakukan kebersihan di bagian belakang bangunan basecamp. Usai melakukan kebersihan, para karyawan melakukan pembakaran sampah dan diduga dari sisa pembakaran sampah tersebut menimbulkan percikan api.

Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran dari lima pos di Kota Bengkulu diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke bagian bangunan lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangun basecamp outbound di Kota Bengkulu tersebut. 

Namun akibat peristiwa kebakaran membuat pemilik mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini lokasi kejadian kebakaran telah dipasang garis polisi oleh petugas dari Polsek Gading Cempaka untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat