visitaaponce.com

Pemerintah Cari Solusi untuk Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Seluma

Pemerintah Cari Solusi untuk Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Seluma
UKP Muhamad Mardiono menerima cenderamata dari Pemkab Seluma.(DOK UKP)

UTUSAN Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan Muhamad Mardiono melakukan kunjungan ke Bumi Serawai Serasan Seijoan tepatnya di Rumah Dinas Bupati Seluma, Kelurahan Lubuk Lintang, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Sabtu (29/6/2024).

Dalam kunjungannya, Mardiono mengaku akan membantu mencari solusi terkait permasalahan yang dialami Kabupaten Seluma yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan. Seperti permasalahan di bidang infrastruktur, bidang informasi, dan bidang listrik.

“Di bidang infrastruktur masih banyak jalan yang menghambat untuk masuk atau keluarnya hasil pertanian, sehingga menimbulkan ekonomi biaya tinggi. Kemudian di bidang informasi masih kurang atau tidak adanya sinyal sehingga menutup akses komunikasi yang menghambat peluang pasar,” kata Muhamad Mardiono.

Baca juga : Warga Bengkulu Keluhkan Harga Beras semakin Mahal

Lebih lanjut, Mardiono menyebut akan terus mendorong percepatan alokasi anggaran untuk Kabupaten Seluma lewat komunikasi dengan kementerian terkait dan lewat kajian yang nantinya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Komitmen saya sebagai Utusan Khusus Presiden untuk melakukan sinkronisasi dan komunikasi dengan kementerian terkait. Kemudian, setelah menerima berkas proposal dari Kabupaten Seluma, maka akan dilakukan juga kajian yang hasilnya akan disampaikan kepada Bapak Presiden,” jelasnya.

Sementara, Bupati Seluma Erwin Octavian mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mardiono yang dinilai dapat memberikan semangat kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah saya senang sekali Pak Utusan Khusus Presiden bisa hadir langsung ke Kabupaten Seluma dan telah memberikan semangat kepada kita, khususnya terkait masalah pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan,” ungkap Erwin.

Dalam kesempatan ini, Mardiono juga membuka dialog dan mendengarkan masukan dari para kepala dinas terkait soal masalah yang dihadapi Kabupaten Seluma. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat