visitaaponce.com

PPDB di Bengkulu, Gunakan Satelit untuk Mengecek Jarak Rumah Siswa

PPDB di Bengkulu, Gunakan Satelit untuk Mengecek Jarak Rumah Siswa
Ilustrasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).(Dok. Antara)

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB) pada 2024 di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, akan menggunakan teknologi satelit untuk mengecek jarak antara rumah ke sekolah siswa.

PPDB pada 2024 di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, akan menggunakan teknologi satelit untuk mengecek jarak antara rumah ke sekolah siswa diambil sebagai langkah untuk memastikan keakuratan data zonasi serta menghindari masalah ketidakakuratan yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Gunawan di Bengkulu, mengatakan, menggunakan teknologi satelit sebagai inovasi dan merupakan bagian dari persiapan yang lebih baik untuk mencegah kericuhan terkait sistem zonasi.

Baca juga : Tanggapi Kisruh PPDB, Kepala Daerah Kena 'Sentil' Jokowi

"Menggunakan satelit untuk mencegah kericuhan, terutama terkait sistem zonasi dan persiapan di tahun ini dilakukan lebih ketat.

Solusi inovatif, lanjut dia, adalah menggunakan satelit guna meningkatkan kualitas pelaksanaan PPDB. Selain itu, selama proses PPDB, akan terus melakukan pengawasan ketat untuk memastikan tidak terjadi kecurangan.

Dikbud berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak bakal ada kegiatan pungutan liar atau pungli saat dibukanya Pendaftaran PPDB.

Baca juga : Kisruh PPDB, Presiden Jokowi Minta Anak Harus Tetap Sekolah

"Selama PPDB, Dikbud juga menjalin kerjasama dengan beberapa instansi guna melakukan pengawasan," imbuhnya.

Pelaksanaan PPDB yang transparan dan adil, kata dia, merupakan kunci untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan.

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan, diharapkan pelaksanaan PPDB tahun ini dapat berjalan lebih baik dan bebas dari masalah-masalah yang sering terjadi di masa lalu.

Pelaksanaan PPDB 2024 akan dimulai pada 24 Juni 2024, dengan pengumuman hasil yang dijadwalkan pada 28 Juni 2024. Dalam pengecekan jarak zonasi diharapkan dapat memberikan kepastian dan keadilan bagi semua calon siswa dan orang tua dalam proses seleksi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat