visitaaponce.com

Jelang Pilkada, Pemkot Bengkulu Kebut Perekaman KTP

Jelang Pilkada, Pemkot Bengkulu Kebut Perekaman KTP
Ilustrasi perekaman KTP.(ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bengkulu, Provinsi Bengkulu, mulai mempercepat perekaman kartu tanda penduduk (KTP) untuk pemilih pemula menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Pemkot Bengkulu, Provinsi Bengkulu, mulai mempercepat perekaman KTP untuk pemilih pemula menjelang pelaksanaan Pilkada pada November 2024 mendatang agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, Widodo di Bengkulu, mengatakan, Pemkot terus melakukan percepatan perekaman KTP elektronik untuk membantu masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga : 24 Ribu Warga DKI Pindah KTP ke Depok Imbas Penonaktifan NIK

"Pemkot terus berupaya untuk melakukan perekaman KTP elektronik di setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu," katanya.

Dukcapil, lanjut dia, berharap agar pihak sekolah ikut mendukung program jemput bola yang dilakukan oleh Dukcapil.

Selain terus mempercepat perekaman, juga memastikan ketersediaan blangko KTP elektronik untuk pemilih pemula. Saat ini, Dukcapil telah melakukan perekaman KTP elektronik terhadap 2.487 pemilih pemula di wilayah tersebut.

"Sasaran perekaman KTP merupakan pelajar sekolah menengah atas yang menjadi prioritas," imbuhnya.

Selama perekaman, kata dia, Dukcapil telah memastikan ketersediaan blangko KTP mencukupi sehingga dapat berjalan dengan baik.Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mencatat, menjelang Pilkada 2024, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah tersebut mengalami kenaikan hingga lima ribu orang. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat