visitaaponce.com

Heru tidak Gelar Salat Id di JIS, PKS Baiknya di Lapangan

Heru tidak Gelar Salat Id di JIS, PKS: Baiknya di Lapangan
Foto udara umat Islam melaksanakan Salat Idulfitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS)(Antara Foto)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak menyelenggarakan Salat Id berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS) tahun ini.

 

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, M Taufik Zoelkifli menyoroti hal itu tidak dianggap penting bagi Heru.

Kendati demikian, ia mengatakan perlu untuk bertanya terlebih dahulu ke warga yang tahun lalu melaksanakan Salat Id berjemaah di JIS.

Baca juga: Pj Gubernur DKI: Tidak Boleh Mudik dengan Mobil Dinas

"Apa memang sudah tidak membutuhkan tempat sholat yang lebih besar dan luas khusus untuk hari raya Idulfitri yang setahun sekali ini. Terutama warga sekitar JIS ya," jelasnya kepada awak media, Jumat (7/4).

Menurutnya, Salat Id memang sebaiknya di lapangan atau tempat terbuka yang luas. 

Baca juga: Heru Budi tidak Gelar Salat Ied di JIS

"Mereka dapat bersilaturahmi dan bermaaf-maafan bersama dalam di satu tempat, mempererat persaudaraan," ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dipastikan tidak akan menggelar Salat Idulfitri (Id) di area Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan kegiatan Salat Id Pemprov DKI Jakarta akan dipusatkan di halaman Balai Kota. 

"Saya sih simpel-simpel aja sih di Balai Kota karena dari hasil obrol-obrolan kebanyakan mintanya di Balai Kota,” ujar Heru di Jakarta, Kamis (6/4). 

Dirinya menuturkan, pemilihan lokasi Balai Kota sebagai tempat Salat Id merupakan aspirasi dari mayoritas aparatur sipil negara (ASN) DKI Jakarta. Atas dasar tersebut, dirinya meniadakan kegiatan Salat Id di area JIS. (Far/Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat