visitaaponce.com

TransJakarta Beroperasi Dari Terminal Pulogebang Angkut Gelombang Arus Balik

TransJakarta Beroperasi Dari Terminal Pulogebang Angkut Gelombang Arus Balik
TransJakarta menyediakan layanan dari Terminal Pulogebang ke sejumlah terminal lainnya di Jakarta mulai 26 April hingga 1 Mei 2023(MI/Susanto)

PT TransJakarta turut mendukung Pemprov DKI Jakarta untuk mengantisipasi kepadatan masyarakat yang melakukan arus balik dari berbagai daerah kembali menuju Ibukota.

Masyarakat yang menggunakan bus antar kotan antar provinsi (AKAP), TransJakarta menyediakan layanan dari Terminal Pulogebang ke sejumlah terminal lainnya di Jakarta.

Layanan ini hadir mulai 26 April hingga 1 Mei 2023 dan beroperasi pada pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB. 

Baca juga: Libur Lebaran 2023, Penumpang Bus Wisata TransJakarta Tembus 9 Ribu

"TransJakarta menyediakan sebanyak enam rute tambahan dari Terminal Pulogebang menujuke terminal lainnya antara lain Terminal Senen, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, PasarMinggu, Kalideres, dan Pulogadung," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan resminya, Kamis (27/4). 

Ia mengatakan, Terminal Pulogebang menjadi pusat pergerakan penumpang bus AKAP. Terlebih lagi, terdapat potensi kedatangan ribuan penumpang peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta yang akan berangkat dari daerah-daerah luar Jakarta pada Rabu (26/4) malam kemarin dan kemungkinan akan tiba pada hari ini.

Baca juga: Transjakarta Sediakan Bus Wisata Gratis untuk Libur Lebaran

Selain itu, TransJakarta juga menyediakan angkutan malam hari (AMARI) yang beroperasi pada pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB di 13 koridor lainnya.

"Dengan ketersediaan layanan dari TransJakarta akan memudahkan masyarakat yang tiba dari kampunghalaman untuk menuju ke tujuan masing-masing dengan aman dan nyaman," jelas Apri. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat