visitaaponce.com

Belum Diizinkan, Polisi Belum Jamin Konser Coldplay Aman

Belum Diizinkan, Polisi Belum Jamin Konser Coldplay Aman
Polisi belum bisa memberikan pengamanan pada gelaran konser Coldplay di Jakarta pada 15 November mendatang.(Instagram)

POLISI belum bisa memberikan pengamanan pada gelaran konser Coldplay di Jakarta pada 15 November mendatang. Sebab saat ini pihak penyelenggara konser Coldplay belum secara resmi mengajukan izin mengadakan kegiatan.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan, pengamanan akan dilakukan polisi jika seluruh proses perizinan telah dipenuhi. 

"Kami akan mengamankan kegiatan masyarakat. Seperti Konser ketika semua proses administrasi perizinan lengkap," kata Agung saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (10/5).

Basca juga: Coldplay Berhenti Mengeluarkan Lagu pada 2025

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan perizinan konser grup band asal Inggris, Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) masih dalam proses.

"Itu pelaksanaan baru bulan November. Jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan ijin karena masih lama. Masih enam bulan," kata Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan.

Baca juga: Konser Coldplay di Jakarta, Pemesanan Hotel 15 November Meningkat

Namun, Hirbak menyebutkan pihak penyelenggara sudah menjalin komunikasi bahwa mereka akan menyelenggarakan konser tersebut. Pihak penyelenggara, lanjut Hirbak, mengaku telah mendapatkan izin penggunaan GBK.

"Namun mereka sudah koordinasi menyampaikan kepada kita ada rencana itu, karena Indonesia telah ditunjuk dari pihak artis Coldplay sana mereka menunjuk ada beberapa negara yang dikasih ijin melaksanakan itu infonya," tutur Hirbak.

Coldplay resmi mengumumkan menggelar konser di Glora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, pada 15 November mendatang. Kedatangan band asal Inggris itu sebagai rangkaian Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor.

“Halo, apa kabar yang di Indonesia. Kami sangat senang, untuk mengumumkan konser pertama kami di negara anda yang indah,” ujar vokalis Coldplay Chris Martin, dilansir dari sosial media pkentertainment.id sebagai promotor, dikutip Selasa (9/5).

"Kami akan berada di Indonesia-di Jakarta pada 15 November. Kami berharap dapat bertemu denganmu nantinya disana. Terima kasih,” kata dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat