visitaaponce.com

Komunitas Sepeda Ontel Warnai CFD Bundaran HI

Komunitas Sepeda Ontel Warnai CFD Bundaran HI
Seorang pengemudi sepeda ontel saat CFD di Jakarta.(MI/Siti Fauziah Alpitasari)

PEMANDANGAN menarik tampak saat Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, termasuk di kawasan Bundaran HI, Minggu (14/5).

Pada CFD kali ini, tidak hanya dimeriahkan masyarakat yang berjalan santai maupun jogging saja, tampak komunitas sepeda tua juga mengaspal di kawasan CFD.

Pantauan Media Indonesia di lokasi, terlihat sepeda ontel-sepeda ontel tersebut dikayuh para pria paruh baya.

Baca juga: Masih Arus Mudik dan Balik, Car Free Day Ditiadakan pada 23 dan 30 April

Selain menggunakan sepeda ontel, mereka juga menggunakan atribut pakaian layaknya orang tempo dulu. Bahkan, ada pula yang mengenakan pakaian lurik khas Jawa.

“Memang banyak komunitas sepeda kalau CFD seperti ini,” kata anggota Satpol PP Penjaringan Jakarta Pusat, Achmad Ramdani, Minggu (14/5).

Tak ayal, CFD memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para komunitas sepeda, baik sepeda kekinian sampai sepeda tua.

Baca juga: Pemkot Bekasi Tiadakan CFD Selama Ramadan

“Banyak juga komunitas sepeda yang sering datang ke CFD seperti ini dari sepeda yang modern sampai sepeda ontel yang jaman dulu,” tambah Ramdani.

Di sisi lain, Ramdani juga mengimbau kepada para pengunjung CFD, agar senantiasa memperhatikan barang bawaanya lantaran tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

“Yang bawa barang berharga tolong dijaga, yang pergi bersama keluarga tolong diperhatikan anak-anaknya,” tandasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat