visitaaponce.com

Polisi Periksa 8 Saksi Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Tapos Depok

Polisi Periksa 8 Saksi Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Tapos Depok
Ilustrasi TKP penemuan mayat.(Dok. Colourbox)

POLRES Metropolitan Kota Depok memeriksa delapan orang saksi atas kasus penemuan mayat pria tanpa identitas atau mayat Mr X di sebuah kebun pisang di dekat jalan lingkar Podomoro, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Kedelapan saksi yang menjalani pemeriksaan itu terdiri dari warga yang menemukan mayat, karyawan pabrik yang biasa lewat di dekat lokasi kejadian, dan satpam pabrik.

“Ada delapan saksi, yaitu warga, tukang sabit rumput yang menemukan pertama,karyawan pabrik yang suka lewat disitu dan sicuriry pabrik,” kata Kasat Reskrim Polres Metropolitan Kota Depok, AKB Yogen Heroes Baruno, Senin (15/5).

Ia mengaku, dari delapan orang saksi, ada satu diperiksa yang diduga sebagai pelaku pembunuhan korban. Namun, katanya (Kepolisian) belum dapat menyebut terduga pelaku tersebut karena masih pendalaman.

“Iya. Karena kan dari keterangan tidak konsisten yang tidak sesuai dengan kesesuaian di tempat kejadian perkara (TKP). Kita dalami dari situ,” tegasnya.

Baca juga: Pulang Silaturahmi, Kakak Adik di Depok Tewas Terseret Banjir

Dikatakan oleh Yogen, dari keterangan saksi yang diduga pelaku tersebut ada yang dirasa janggal dan tidak sesuai. Kemungkinan saksi itu mengetahui kejadian tersebut. Namun sekali lagi, kata Yogen, semua masih terus didalami dan perlu pembuktian.

“Setelah kita dalami beberapa saksi ada keterangan yang agak tidak sesuai yang kemungkinan mengetahui kejadian. Itu masih kita dalami lagi terkait masalah pembakaran di lokasi kemudian ada luka tusuk segala macam, itu dalami lagi. Namun sampai sekarang identitas korban masih belum kita dapatkan,” ungkapnya.

Jika nanti dari keterangan saksi ada keseuaian kemudian kecurigaan penyidik terhadap satu nama terbukti maka akan dilakukan pencocokan data di sistem.

Baca juga: Miris! Sampah Menumpuk Berminggu-minggu Hingga Busuk di Sejumlah Pasar Tradisional Depok

“Apabila nanti yang kita curigai ternyata terdapat nama atau apapun itu, kita akan coba cocokkan di sistem kita apalah cocok dengan sistem sidik jari ataupun nanti dengan keluarga terdekat kita akan cocokkan dengan DNA,” ucapnya.

Sebelumnya, Jumat (12/5) warga menemukan mayat yang tanpa busana di semak-semak kebun, Tapos, Kota Depok. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki berdasarkan hasil otopsi Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Korban merupakan seorang pria paruh baya. Usianya berkisar 49 hingga 65 tahun dan memiliki tinggi badan 162 sentimeter.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat