visitaaponce.com

6 Jasad Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

6 Jasad Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh
Tim SAR gabungan kembali menemukan 6 jenazah diduga pengungsi Rohingya di Perairan jung Muloh TPI Leumbesoh, Aceh.(Dok. Basarnas Aceh)

TIM SAR gabungan kembali menemukan 6 jasad diduga pengungsi Rohingya di Perairan Jung Muloh TPI Leumbesoh, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Penemuan ini menambah total jasad yang ditemukan menjadi 10.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, mengatakan mayat tanpa identitas dengan rentang usia antara 25 hingga 40 tahun semuanya perempuan.

"Hasil operasi menemukan 6 jenazah di posisi 14 Nm, dengan arah barat dari perairan Ujung Muloh TPI Leumbesoh, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya," kata Hussain, Selasa, 26 Maret 2024.

Baca juga : Kapal Bermuatan Ratusan Pengungsi Rohingya Terbalik di Aceh Barat

Jasad-jasad tersebut kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke Dermaga Ujung Muloh TPI Leumbesoh untuk selanjutnya diangkut menggunakan ambulance ke RSUD Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

"Tim SAR akan tetap siaga dan memantau kesiapsiagaan hingga hari ini," ujarnya.

Hingga saat ini, total jasad yang telah dievakuasi sejak Sabtu, 23 Maret hingga Senin, 25 Maret 2024, mencapai 10 orang. Keempat jasad tanpa identitas itu terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki. 

Baca juga : 131 Pengungsi Rohingya Mendarat di Aceh Timur

"Jadi total jenazah yang sudah dievakuasi ada 10 orang,' jelasnya.

Diduga 10 korban merupakan bagian dari 69 pengungsi Rohingya yang kapalnya terbalik di laut Aceh Barat pada Rabu, 20 Maret 2024. Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan 69 orang dalam insiden tersebut.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat