visitaaponce.com

Baru Dua Hari Surut, Aceh Jaya Banjir Lagi

Baru Dua Hari Surut, Aceh Jaya Banjir Lagi
Banjir di Aceh beberapa waktu lalu.(MI/Amiruddin Abdullah Reubee.)

SETELAH kemarin surut, banjir kembali merendam sebagian kawasan Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Padahal pada awal pekan hingga dua hari lalu, aktivitas sebagian warga juga sempat terganggu akibat fenomena alam banjir luapan sungai itu.

Pantauan Media Indonesia, pada Sabtu (10/7), banjir susulan kali ini terjadi waktu subuh menjelang pagi atau sekitar pukul 05.30 WIB. Ketinggian air di permukiman warga berkisar 20 cm (sentimeter) hingga 70 cm. Akibatnya sekitar 61 rumah warga Desa Lam Teungoh dan Desa Panton Krueng, Kecamatan Darul Hikmah, terendam.

Sebanyak 94 penduduk di dua desa setempat terdampak langsung dari musibah tersebut. Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BPBD Aceh Jaya mengatakan banjir tersebut disebabkan intensitas hujan sangat tinggi lama sehingga  meluapnya sungai Krueng Masin yang melewati permukiman warga.

Pihaknya telah turun ke beberapa beberapa titik banjir untuk  meninjau langsung kondisi warga. Ini untuk mencari warga yang perlu dievakuasi guna mencari tempat lebih aman. Apalagi intensitas hujan hingga Sabtu siang masih berlanjut.

Baca juga: Covid-19 Kabupaten Semarang Melonjak, Rumah Sakit Penuh dan Pasien Antre

 

Sesuai data dari laman BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofika) menyebutkan hingga tiga hari ke depan di Provinsi Aceh masih berpotensi hujan sedang dan hujan lebat. Karena itu warga diharapkan selalu waspada terhadap cuaca terkini.(OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat