visitaaponce.com

PSI Dorong Heru Budi Lakukan Terobosan untuk Kemajuan Jakarta

PSI Dorong Heru Budi Lakukan Terobosan untuk Kemajuan Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah).(ANTARA/Galih Pradipta)

SEKRETARIS Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mendorong Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk terus melakukan terobosan demi kemajuan Jakarta.

Ia menegaskan, sudah banyak hal yang dilakukan Heru Budi meskipun tidak mengikuti Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 yang disusun Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tujuh bulan menjabat, banyak yang dilakukan Pak Heru untuk menangani masalah banjir, kemacetan, dan problema Jakarta. Kami minta Pak Heru untuk lebih banyak melakukan terobosan di DKI. Kami apresiasi kerja akselerasi percepatan penyelesaian sodetan dan normalisasi Sungai Ciliwung yang mangkrak di era Pak Anies," ucapnya dalam keterangan resmi, Minggu (21/5).

Baca juga: Heru Budi Buka Festival Jakarta Great Sale, Diskon Capai 70 Persen di 94 Mall

William juga menguraikan beberapa kinerja Heru Budi yang patut diapresiasi seperti melakukan penghijauan, mengubah kawasan tak terawat jadi kawasan unggulan, dan berhasil menambah 267 taman baru di Jakarta.

Selain itu, Heru juga cukup responsif dalam melakukan optimalisasi kinerja ASN melalui promosi, rotasi, dan demosi.

"Pak Heru juga kembali mengoptimalkan kanal-kanal aduan baik secara offline maupun online agar masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan dan masalah mereka," ungkap William.

Baca juga: Evaluasi Kinerja Gubernur, Heru Paparkan 17 Halaman

Selain itu, Heru Budi juga menjadi pemimpin yang menghubungkan juga menyelaraskan kebijakan daerah dengan pusat terutama dalam agenda-agenda besar seperti KTT ASEAN kemarin.

"Kami minta Pak Heru juga menyiapkan dengan baik transisi Kota DKI Jakarta yang nantinya tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara. Tansisi ini harus betul-betul dijalankan dengan baik dan mengedepankan kepentingan warga Jakarta," urainya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat