visitaaponce.com

Tanam Ribuan Pohon, Saleh Husin dan KSI Inisiasi Wujudkan Jakarta Hijau

Tanam Ribuan Pohon, Saleh Husin dan KSI Inisiasi Wujudkan Jakarta Hijau
Penanaman pohon oleh Saleh Husin dan KSI(Dok. Pribadi)

MASYARAKAT mendambakan kota Jakarta dipenuhi pepohonan hijau yang teduh, asri dan nyaman. Apalagi saat ini Jakarta sedang dilanda cuaca panas yang harus diantisipasi dengan baik. 

Melihat fakta itu, Komite Sepeda Indonesia berinisiatif melakukan penanaman ribuan pohon buah di berbagai wilayah DKI secara bertahap mulai Minggu (18/6).

KSI bekerja sama dengan Walikota Jakarta Selatan menanam 500 anakan pohon buah yang dipusatkan di ruang limpah sungai Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga : Festival Kemayoran Dimeriahkan Beragam Hiburan dan Olahraga

Hal yang sama juga dilakukan oleh para camat dan lurah serta jajarannya di wilayahnya masing-masing masing.

Ketua Dewan Penasehat KSI Saleh Husin, mantan Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KSI, serta aktor Leroy Osmani, advokat Meidy Juniarto, Mig Andamara dan pengurus yang lain ikut hadir meramaikan gerakan menanam pohon dengan tema Jakarta Green City, One Bike One Trees. 

Baca juga : Jadi Kapolsek di Usia 33 Tahun, Ini Terobosan Seala Syah Alam

"Kalau semua warga Jakarta peduli dan ikut lakukan penanaman 1 pohon saja maka dalam beberapa tahun ke depan mimpi Jakarta yang hijau pepohonan akan terwujud," ujar mantan Menteri Perindustrian itu.

Setelah acara penanaman dilanjutkan dengan gowes bersama menuju kantor Walikota Jakarta Selatan yang juga dilakukan oleh para camat dan lurah dari wilayahnya masing masing. 

"Sekali lagi "One Bike One Trees" ujar Saleh. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat