visitaaponce.com

Sambut HUT Ke-496 Jakarta, PenerbitErlangga Gelar Kegiatan CSR di Pulau Pramuka

Sambut HUT Ke-496 Jakarta, Penerbit Erlangga Gelar Kegiatan CSR di Pulau Pramuka 
Acara bertema "Erlangga Giat Literasi Melancong" ke Pulau Pramuka di di Taman Quran Durrotun Nasihin, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.(Ist)

BERSAMAAN dengan peringatan HUT ke-496 Jakarta, penerbit Erlangga bersama Solidaritas Erlangga (SOGA) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Erlangga Festival HUT Ke-496 Jakarta.

Puncak kegiatan ditandai pelaksanaan acara bertema "Erlangga Giat Literasi Melancong" ke Pulau Pramuka.

Kegiatan Giat Literasi dilaksanakan di Taman Quran Durrotun Nasihin, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Acara ini diisi dengan kegiatan mendongeng bersama Kak Ryan, lomba mewarnai, pemberian bantuan, dan hiburan. 

Baca juga: Pementasan Lenong Betawi Cara Warga Lestarikan Budaya Jakarta

Acara dibuka dengan sambutan dari Penerbit Erlangga diwakili oleh Diah Dewayani, Ketua Operasional Soga kemudian pihak Taman Quran diwakili oleh Hj. Setiawati, S.Pd. Untuk bantuan yang diberikan kepada pihak Taman Quran Durrotun Nasihin berupa buku tulis Suma, Buku cerita Erlangga for Kids, Iqra dan Al-Quran, serta santunan uang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Erlangga dan SOGA yang telah datang ke Pulau Pramuka, memberikan kegiatan untuk anak-anak, semoga kegiatan ini bermanfaat,” papar Setiawati dalam keterangana pers, Rabu (28/6).

Giat Literasi, Program CSR Erlangga 

Sementara itu, Irving William P.W., Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, kegiatan Giat Literasi ini merupakan program CSR Erlangga dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan literasi sebagai jalan menuju masyarakat sejahtera.

Baca juga: Meriahkan HUT Ke-496 DKI Jakarta, Festival CANGKUL Diikuti 30 Pelaku UMKM

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Harapan kami kegiatan peningkatan literasi ini dapat rutin diselenggarakan hingga ke pelosok-pelosok Nusantara,” terang Irving.

Acara diikuti oleh anak-anak dari tingkat PAUD dan Sekolah Dasar di Pulau Pramuka sebanyak 50 peserta.

Menurut Irving William P.W., Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, kegiatan ini merupakan salah satu usaha Erlangga dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan literasi sebagai jalan menuju masyarakat sejahtera.

Baca juga: Semarak HUT DKI Jakarta, BTN Jakarta Run 2023 Bakal Digelar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Di  tahun 2023, ini kami ingin berbagi sekaligus  turut mengenalkan pentingnya buku kepada anak sejak usia dini karena dapat membantu perkembangan otak dan imajinasi mereka,” jelasnya.

Dalam kegiatan Erlangga Festival HUT ke-496 Jakarta, selain menyelenggarakan Giat Literasi di Pulau Pramuka,

Penerbit Erlangga juga melaksanakan lomba menggambar tingkat SD/MI, penayangan video liputan Tapak Jejak Sejarah Kota Jakarta dan Goyang Lidah dengan Kuliner Khas Jakarta di Erlangga Inspirasi Channel.(RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat