visitaaponce.com

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Tembus 2,5 Juta

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Tembus 2,5 Juta
Kemeriahan suasana Jakarta Fair Kemayoran(MI / Adam Dwi)

GELARAN Jakarta Fair Kemayoran 2023 memasuki minggu ke-3 penyelenggaraannya sejak dimulai pada 14 Juni lalu. Hingga saat ini, jumlah pengunjung yang datang ke event akbar tersebut menembus 2,5 juta orang.

Hal tersebut diungkapkan Marketing Director JIEXPO, Ralph Scheunemann. Menurutnya, peningkatan jumlah pengunjung terjadi selama satu minggu terakhir, tepatnya saat masa libur cuti bersama Idul Adha dan libur sekolah tiba.

"Di hari ke-19 ini, kita angkanya sudah lewat sedikit dari 2,5 juta pengunjung. Satu minggu terakhir, weekdays dan weekend jumlah pengunjungnya beda-beda tipis karena libur panjang dan Jakarta Fair ramai sekali," kata Ralph, Senin (3/7).

Baca juga : Kemacetan dan Kepadatan Arena Hantui Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran

Ralph mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair rata-rata hampir sama di setiap tahunnya.

Baca juga : PRJ Dipadati Pengunjung, Fasilitas Toilet dan Pintu Masuk Dikeluhkan

"Tapi, yang lebih penting adalah pengunjung yang datang itu senang dan bisa melakukan transaksi," ujarnya.

Jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair amat dinamis dan tidak bisa diprediksi. Untuk itu, pihak penyelenggara sejak awal mengatur sedemikian rupa agar pengunjung yang datang bisa menikmati pameran terbesar, terlama, dan terlengkap ini dengan aman serta nyaman.

Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung juga diimbangi dengan kesiapan pihak panitia dalam menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran dalam hal ini adalah PT Jakarta International Expo yang telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI/POLRI serta Satpol PP untuk sektor keamanan, Dinas Perhubungan untuk segi pengaturan lalu lintas di sekitar area JIEXPO serta berbagai pihak lainnya seperti Pusat Pengelola Kawasan kemayoran (PPKK) demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung Jakarta Fair.

"Kita selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pengunjung yang ke sini aman dan nyaman," tambah Ralph. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat