visitaaponce.com

PKS Minta Pemprov DKI Jakarta Larang Pertemuan LGBT Se-Asean

PKS Minta Pemprov DKI Jakarta Larang Pertemuan LGBT Se-Asean
Ilustrasi komunitas pendukung LGBT.(AFP)

ANGGOTA Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melarang pertemuan komunitas Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) se-ASEAN. Sebelumnya diberitakan komunitas LGBT se-ASEAN akan menggelar pertemuan di DKI Jakarta di tahun  2023 ini.

"Saya minta Dinas Pariwisata melarang karena tidak sesuai budaya kita tidak sesuai dengan Pancasila tidak sesuai dengan agama kita," ujar MTZ, dalam rapat bersama dengan Pemprov DKI, di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Baca juga: MUI: Jangan Beri Izin Acara LGBT

Menurutnya, Indonesia memiliki budaya Pancasila yang perlu dihormati. Politisi PKS menjelaskan pihaknya senang jika Ibu Kota diserbu oleh wisatawan dari mancanegara. Kendati demikian, perlu adanya filterisasi terkait agenda apa yang akan dilaksanakan di Indonesia

"Bahwa kita punya budaya punya pancasila kita punya agama (harus dihormati)," jelasnya.

Baca juga: Komunitas LGBT se-ASEAN Dikabarkan akan Kumpul di Jakarta, Polda Metro Jaya : Kita Telusuri

Sebelumnya, beredar informasi terkait kegiatan kumpul LGBT se-Asean di Jakarta pada 17-21 Juli 2023. Informasi itu muncul pada laman instagram Arus Pelangi dan Asean Sogie Caucus.

Tertulis bahwa acara diorganisasi oleh ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia. Namun unggahan tersebut telah dihapus.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat