visitaaponce.com

Caleg NasDem Ini Fokuskan Program pada Pendidikan dan Penciptaan Lapangan Kerjadi Jakarta

Caleg NasDem Ini Fokuskan Program pada Pendidikan dan Penciptaan Lapangan Kerja di Jakarta
Bacaleg NasDem Raden Gusti Arief Yulifard(Dok. Pribadi)

BERGELIAT di sejumlah organisasi, Raden Gusti Arief Yulifard banyak berinteraksi dengan masyarakat dan memahami persoalan yang dialami masyarakat. Beberapa yang jadi sorotan Wakil Ketua Umum Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila itu ialah persoalan pemerataan pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Ia pun bertekad membantu masyarakat dengan memfokuskan program sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai NasDem untuk DPRD DKI Jakarta, pada program pendidikan dan lapangan pekerjaan, serta membantu geliat ekonomi masyarakat.

“"Jika terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, saya akan konsentrasi pada pendidikan dan menciptakan lapangan pekerjaan. Usaha kecil menengah juga akan saya ciptakan untuk memutar geliat ekonomi di lapisan masyarakat bawah," lanjut Gusti yang juga mendirikan Yayasan Jeera Indonesia yang berfokus kepada pembinaan pemuda warga binaan bekerjasama dengan Kemenkumham.

Baca juga : Surya Paloh Targetkan NasDem jadi Pemenang di Kepualuan Riau pada Pemilu 2024 

Menurut pria 37 tahun yang menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta 2016-208 itu, ia terketuk untuk membantu masyarakat luas dan bisa bermanfaat  karena banyak anggota masyarakat yang belum beruntung, seperti tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Kita hidup tidak sendiri dan masih banyak masyarakat diluar sana yang harus saya bantu untuk meningkatkan taraf hidupnya. Dengan berorganisasi, interaksi sosial saya kian berkembang dan menjadi lebih tahu apa-apa yang dibutuhkan oleh masyarakat luas," ungkap Gusti.

Baca juga : Organisasi Pendukung Anies Kota Semarang Bahas Keluhan Masyarakat

Saat ini bagi Gusti yang memiliki usaha dibidang general trading, periklanan digital, dan kedai kopi dengan mitra usaha TNI/Polri, kementerian dan swasta, jika kelak terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, dirinya akan mengawal kebijakan yang berpihak pada masyarakat luas.

"Di DPRD itu banyak aspirasi yang harus diwakili, bisa mewakili aspirasi pribadi, partai atau masyarakat luas. Kendati saat ini masih banyak kekurangan, saya yakin masih banyak kawan di legislatif yang punya tujuan membantu masyarakat. Bergabungnya saya kelak untuk memperkuat keberpihakan pada masyarakat luas itu sendiri," lanjut Gusti yang memiliki hobi musik, menembak serta golf.

Gusti yang mengaku dari keluarga biasa sajajuga bertekad menumbuhkembangkan ekonomi kreatif.

"Saya tidak ingin para pemuda hanya kumpul-kumpul untuk nongkrong tanpa membawa hasil yang bermanfaat. Para pemuda ini harus diarahkan, dididik dan dibina untuk menciptakan UMKM agar geliat ekonomi di lapisan masyarakat bawah dapat terus berputar," tutup Gusti. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat