visitaaponce.com

Persiapan World Cup U-17, Basuki JIS dalam Kondisi Baik

Persiapan World Cup U-17, Basuki: JIS dalam Kondisi Baik
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri PU-Pera Basuki Hadimoeljono dan Ketua PSSI Erick Thohir saat meninjau JIS.(MI/Putri Anisa Yuliani)

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melaksanakan rapat di Kementerian PU-Pera hari ini untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki mengatakan kondisi empat stadion yang sudah diinspeksi untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dalam kondisi baik. Namun, ada beberapa stadion yang perlu diperbaiki rumputnya dan perbaikan bangku penonton.

"Untuk di JIS rumputnya perlu di-'stitching'. Itu belum selesai," kata Basuki, Rabu (9/8).

Baca juga: Persiapan World Cup U-17, Pemprov DKI Buka Akses Jalan Tol Sementara Menuju JIS

Namun demikian, selain rumput, tidak ada masalah dengan stadion JIS. Ia menegaskan, JIS dalam kondisi baik. Hanya yang masih perlu ditambah adalah akses jalan dari dan menuju JIS juga akan ditambah.

"Pintu-pintunya oke semua. Dari awal memang kita bicara eksternalnya. Ini harus dipecah," terangnya.

Baca juga: Piala Dunia U-17 Difokuskan di Pulau Jawa

Akses jalan menuju JIS saat ini baru ada satu. Basuki mengatakan, nantinya akan ditambah tiga akses jalan menuju JIS di mana salah satunya adalah jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Ancol menuju JIS dengan panjang 430 meter dan lebar 2 meter.

"Dishub DKI nanti membuat off ramp di belakang JIS jadi ada jalan akses ke Danau Cincin. Dari ramp tol menyusul ke danau Cincin untuk ke JIS," terangnya.

Sementara itu, selain JIS, Kementerian PU-Pera akan memperbaiki tiga stadion lainnya yakni Stadion Si Jalak Harupat (Jawa Barat), Stadion Manahan (Jawa Tengah), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur).

Dalam kesempatan yang sama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya siap untuk menyempurnakan JIS termasuk soal penggantian rumput.

"Sudah dimulai. Makin cepat, makin bagus," tandasnya. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat