visitaaponce.com

Catat Ini Rekayasa Lalin Selama Kegiatan KTT ASEAN ke-43 Hari Ini

Catat! Ini Rekayasa Lalin Selama Kegiatan KTT ASEAN ke-43 Hari Ini
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan(Medcom/Siti Yona Hukmana)

POLRI memberlakukan rekayasa lalu lintas selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 hari ini. Pengendara baik motor maupun mobil diminta melewati jalan yang telah disiapkan.

"Kepada pengguna jalan terdapat pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan dalam rangka KTT ASEAN ke-43 pada Rabu, 6 September 2023," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023.

Rekayasa lalu lintas ini dikeluhkan masyarakat karena membuat macet parah. Ramadhan mengatakan hal itu terjadi karena banyaknya masyarakat yang belum mengetahui ada penutupan jalan dan kegiatan yang berlangsung selama penutupan jalan tersebut.

Baca juga: Polri Amankan KTT ASEAN ke-43 Lewat Udara, Drone Nakal Bakal Ditindak

"Bahwa penutupan jalan atau buka tutup rekayasa lalu lintas ini dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan KTT ASEAN, sekali lagi itu," ungkap Ramadhan.

Dia pun meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan selama kegiatan KTT ASEAN berlangsung. Dia berharap masyarakat memaklumi demi kelancaran kegiatan internasional dengan Indonesia menjadi tuan rumah pada 5-7 September 2023.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas KTT ASEAN, Hindari Ruas Jalan Ini Dong!

"Tadi kami sampaikan, pengalihan arus untuk masyarakat bisa mengetahui dan bisa mengantisipasi untuk mengambil jalan alternatif," tutur jenderal bintang satu itu.
Pengalihan arus dilakukan dua sesi. Pagi pukul 07.00-10.00 WIB dan sore pukul 16.00-22.00 WIB. 

 

Berikut rute pengalihan arus selama kegiatan KTT ASEAN hari ini:

  • Sepanjang Jl. M.H. Thamrin-Jl. Jend. Sudirman (Bundaran Patung Kuda Arjuna Wijaya sampai Bundaran Senayan)
  • Sepanjang Jl. HR. Rasuna Said dari TL. Cokro sampai dengan TL. Kuningan
  • Sepanjang Jl. Gatot Subroto (TL. Kuningan sampai dengan TL. Slipi)
  • Sepanjang Jl. Imam Bonjol sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia


Adapun rute alternatif yang diberikan yaitu:

  • Lalu lintas dari selatan (Cipete) menuju ke barat (Slipi) atau utara (Monas) dapat melalui jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U-turn depan Gandaria City-Jl. Teuku Nyak Arief-Jl. Tentara Pelajar
  • Lalu lintas dari utara (Harmoni) menuju ke selatan (Blok M) dapat melalui jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Fachrudin-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim dan seterusnya
  • Lalu lintas dari timur (Tebet) ke barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kapten Tendean-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Trunojoyo-Jalan kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U- turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-Jalan S.Parman dan seterusnya
  • Lalu lintas dari barat (Slipi) menuju ke timur (Tebet) dapat melalui Jalan S.Parman-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan R.M Margono-Jalan Galunggung-Jalan Dr.Saharjo-Jalan Prof Dr. Soepomo-Jalan MT. Haryono dan seterusnya. (MGN/Z-7)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat